Selasa, 29 September 2020

Konser Putih Bersatu Dipastikan Dihadiri Ratusan Ribu Pengunjung

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ilustrasi. Konser Putih Bersatu. Foto: jokoway.com

Konser Putih Bersatu dan kampanye akbar pasangan capres-cawapres 01, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019), pastikan akan berlangsung meriah dan diramaikan massa pengunjung ratusan ribu orang.

Erick Thohir Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, melalui pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (12/4/2019), mengatakan, massa pengunjung diperkirakan akan meluber sampai keluar dari dari Gelora Bung Karno (GBK) hingga ke jalan raya.

Konser Putih Bersatu dan kampanye akbar pasangan capres-cawapres 01 ini juga akan dimeriahkan dengan Karnaval dan Parade Partai Politik Koalisi Indonesia Kerja, yang akan melakukan jalan santai dari Bunderan Hotel Indonesia di Jalan MH Thamrin hingga GBK Senayan. Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan panitia, karnaval dan parade partai politik akan diramaikan oleh para relawan dan kader partai politik.

Sementara itu, penampilan di panggung Konser Putih Bersatu akan dimeriahkan sekitar 500 artis, penyanyi, musisi, seniman, dan budayawan. Para artis yang akan hadir antara lain, Adhie MS dan grup musik Slank.

Konser ini juga akan dihadiri oleh sekitar 1.000 perwakilan tokoh masyarakat, serta lebih dari 150 ribu anggota masyarakat yang tergabung dalam 138 komunitas seperti kelompok alumni, olahragawan, pegiat fotografi-videografi, komunitas bela diri, skateboarders, barisan warung tegal, pemijat refleksi, advokat, pengusaha truk, dan berbagai organisasi kemasyarakatan lain. Selain itu, akan hadir juga para ketua umum partai koalisi pendukung Jokowi-Maruf.

Mengingat Konser Putih Bersatu berpotensi menyedot ratusan ribu orang, Abdee Negara, penggagas Konser Putih Bersatu, mengimbau kepada massa pendukung Jokowi-Maruf yang ingin datang, agar menggunakan transportasi umum.(rid/iss)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Bypass Krian arah Mojokerto Macet

Underpass Satelit arah Mayjen Sungkono Macet

Kemacetan di Manukan

Surabaya
Selasa, 29 September 2020
35o
Kurs