Kamis, 25 April 2024

Giring Menentang Poligami dengan Video Minta Izin Nikah Lagi

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Cuplikan video yang diunggah giring sebagai bentuk penolakan atau penentangan poligami. Foto: Antara

Giring Ganesha punya cara unik mengkampanyekan penolakan terhadap poligami. Dia justru mengunggah sebuah video di Instagramnya yang isinya Giring sedang meminta izin untuk menikah lagi kepada Cynthia, istrinya.

Giring yang merupakan vokalis band Nidji tengah berbincang dengan istrinya di tempat tidur. Dia menceritakan bagaimana dirinya dikenalkan kepada seorang perempuan yang menurutnya tidak seberuntung Cynthia. Giring mengungkapkan, dirinya ingin membantu perempuan itu.

Dia merasa rezeki keluarganya sudah lebih dari cukup dan ingin membuat keluarganya lebih besar. “Kamu ingin nambah anak lagi?” tanya Cynthia. “Bukan nambah anak lagi, aku ingin tambah istri lagi,” kata Giring sebagaimana dikutip Antara, Minggu (16/12/2018).

Cynthia, di video itu, awalnya tertawa mendengar pernyataan Giring. Tidak lama kemudian, Cynthia mulai terlihat gelisah. “Ya kan nolongin enggak mesti dinikahin. Maksudnya bisa kita sumbangin apa, berupa uang, bukan berarti harus dinikahin,” kata Cynthia.

Giring yang maju menjadi caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) daerah pemilihan Jawa Barat I itu melanjutkan perbincangan dengan istrinya. Dia terus berupaya meyakinkan istrinya, sampai akhirnya Cynthia menangis ketika Giring menyatakan akan tetap mencintainya dan berupaya adil.

Giring, dalam keterangan video yang dia unggah di Instagramnya mengatakan, dia sengaja membuat video itu sebagai bentuk penolakan terhadap poligami. Menurutnya, tidak ada yang akan didapatkan oleh perempuan yang menjadi korban poligami.

“Jika poligami bertujuan untuk mewujudkan keadilan, ini keadilan bagi para perempuan? Saya Giring Ganesha berdiri di sini sebagai seorang anak yang mencintai ibu saya. Sebagai seorang suami yang mencintai istri saya. Sebagai seorang ayah yang mencintai anak-anak, saya sangat menentang dengan perilaku poligami,” ujar Giring.(ant/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs