Jumat, 19 April 2024

Halmahera Selatan Diklaim Sebagai Spot Diving Terbaik di Indonesia

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Laut Halmahera Selatan. Foto: Antara

Surga bawah laut Halmahera Selatan menjadi lokasi wisata diving terbaik di Indonesia. Demikian klaim Iksan Jasmir Kepala Bidang Promosi Halmahera Selatan, dikutip Antara, Minggu (11/4/2018).

“Rakyat Indonesia wajib datang ke Halmahera Selatan, karena di sini semua ada, baik dari Sea Garden dan Scholing Manta,” kata dia dalam sebuah keterangan tertulis.

Iksan mengatakan, beberapa kepulauan di Halmahera Selatan menjadi favorit wisatawan yang kebanyakan dari Eropa, untuk diving, antara lain kepulauan Guraici, Kepulauan Widi, pulau Sali dan Kusu.

“Sejauh ini kebanyakan yang berkunjung adalah wisatawan dari Eropa. Mereka sangat menyukai diving di beberapa pulau di antaranya di kepulauan Guraici, Kepulauan Widi, pulau Sali dan Kusu,” katanya.

Selain diving, Halmahera Selatan juga memiliki objek menarik. Di antaranya wisata melihat kupu-kupu dan burung (birdwatcing).

Lalu destinasi wisata pantai yang sedang dikembangkan di pulau Pogo – pogo Bacan Barat. Lokasi ini memiliki waktu tempuh sekitar satu jam dari kota labuha.(ant/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs