Sabtu, 4 Mei 2024

Magang dan Asistensi Jadi Cara Mudah Berkarir di Dunia Fesyen

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Alex Lalisang Fashion dan Beauty Designer saat berada di Kantor Suara Surabaya Media. Foto: Astari suarasurabaya.net

Alex Lalisang, seorang Fashion dan Beauty Designer memberikan trik berkarir di dunia fesyen.

Menurutnya, jika seseorang ingin cepat mendapat banyak pengalaman di dunia fesyen, maka internship atau magang dan menjadi seorang asisten merupakan cara yang bisa dicoba.

Alex menilai, orang yang pernah terjun langsung di dunia fesyen, maka ia akan mendapat pengalaman yang jauh lebih banyak. Ini karena mereka menjadi tahu apa saja kesulitan-kesulitan yang dihadapi. Sehingga, mereka akan lebih paham mencari solusi dari setiap permasalahan tersebut.

“Cara yang gampang adalah kalian mau menempuh internship atau (jadi, red) asisten. Sama seperti asistenku yang sekarang jadi fashion stylist. Mereka tahu kesulitan jadi fashion stylist itu apa, jadi mereka tahu ‘jalan tikus’nya daripada mereka jalan sendiri. Jadi banyak-banyak cari info magang dan tenaga asisten,” jelas Alex waktu ditemui suarasurabaya.net, Senin (17/9/2018).

Namun diantara itu semua, yang terpenting menurut Alex adalah keberanian untuk mencoba. Ini dikarenakan dunia fasyen berbeda dengan bayangan banyak orang. Tidak berbeda dengan dunia kerja yang lain, dunia fesyen memiliki ‘atmosfer’ kerja yang butuh kerja keras dan keuletan tinggi.

“Tips berkarir di dunia fesyen itu pertama, kalian harus berani. Berani mencoba. Banyak orang melihat dunia fesyen itu sangat glamor, bagus, enak. Namun sebenarnya itu (kerja keras, red) mati-matian. Jadi harus berani mencoba terlebih dahulu,” kata Alex.(tin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
26o
Kurs