Sabtu, 4 Mei 2024

Sabyan Luncurkan Buku Fiksi Perjalanan Karirnya

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Sabyan. Foto: Instagram @sabyan_gambus

Sabyan grup musik beraliran religi meluncurkan buku yang mengisahkan perjalanan karirnya sejak awal dibentuk hingga saat ini.

“Syukurlah hari ini impian kami memiliki buku terwujud dan bisa menyapa sahabat semuanya,” ujar Ayus personel Sabyan, di sela peluncuran buku di Gramedia Expo Surabaya, Minggu (23/12/2018).

Selain Ayus, turut hadir pada peluncuran buku berjudul “Sabyan (Kisah Fenomenal Anak Gambus Milenial)” itu seluruh personel, yaitu Khoirunnisa atau Nissa (vokalis), Sofwan Yusuf atau Wawan (perkusi), Kamal (gendang), Tubagus Syaifulloh atau Tebe (biola), dan Anisa Rahman (vokal pendamping).

Sabyan adalah grup musik gambus yang membawakan lagu-lagu Islami populer, antara lain Deen Assalam, Ya Jamalu, Ya Habibal Qolbi, Ya Asyiqol Musthofa, Ya Maulana, dan beberapa lagu lainnya.

Buku yang dikemas dalam bentuk novel dengan bahasa anak muda sehari-hari itu ditulis Muthia Esfand bekerja sama dengan RANS Publisher di bawah manajemen Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Ayus yang di grup juga sebagai leader mengungkapkan, Sabyan sudah lama ingin berbagi cerita tentang perjalanan dan pengalaman sejak awal berdiri dalam bentuk fiksi yang mudah dibaca kapanpun.

Terlebih, kata dia, selama ini selalu mendapat pertanyaan tentang bagaimana Sabyan didirikan dan apa saja yang telah dilalui selama berkarya.

“Semoga buku ini menginspirasi dan Sahabat Sabyan (sebutan penggemar Sabyan), menerima dengan positif,” ucap personel yang memainkan keyboard tersebut.

Sementara itu, Muthia Esfand penulis buku Sabyan bersyukur dan bangga buku itu sudah diluncurkan dan diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi banyak pihak.

“Buku ini saya tulis selama tiga bulan dan sekarang diluncurkan di Surabaya. Meski bahasanya anak muda, tapi harapannya bisa diterima semua kalangan,” katanya dilansir Antara.

Manajer Operasional RANS Publisher itu beralasan, kisah Sabyan layak ditulis menjadi buku karena kisahnya yang memang menarik dan grup yang didirikan pada 2015 tersebut tergolong cukup fenomenal. (ant/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs