Selasa, 23 April 2024

Taeyang BIGBANG Resmi Wamil, Daesung Menyusul Esoknya

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Taeyang BIGBANG saat melakukan konser di Macau Oktober 2017. Foto : Offical Instagram @__youngbae__

Salah satu anggota grup K-pop BIGBANG, Taeyang, resmi memulai dinas militernya hari ini, Senin (12/3/2018). Keberangkatannya kali ini membuat dirinya menjadi anggota BIGBANG ketiga yang menjalankan tugas militer.

Menurut agensi YG Entertainment yang dilansir Antara, penyanyi utama grup BIGBANG tersebut akan memulai sesi latihan dasar Angkatan Darat selama lima minggu di Cheorwon, Provinsi Gangwon, Korea Selatan.

Setelah itu baru lah Taeyang akan ditugaskan ke unit Angkatan Darat untuk menjalani sisa waktu wajib militernya dua tahun kedepan.

Sebelumnya, kedua anggota BIGBANG lain yakni TOP dan G-Dragon telah menjalani wajib militer beberapa waktu lalu. Sedangkan Daesung akan menyusul ketiga rekannya untuk menjalani wajib militer besok, Selasa (13/3/2018).

Dengan begitu tersisa Seungri lah yang akan menjadi satu-satunya anggota BIGBANG yang belum bertugas. Seungri sendiri berencana untuk mendaftar wajib militer setelah merilis album solo pada paruh pertama tahun ini.

Di luar penampilan BIGBANG yang sangat sukses, Taeyang juga memiliki karir solo yang tak kalah populer. Beberapa lagunya seperti Eyes, Nose, Lips dan Look at Me Only sempat merajai chart musik Korea Selatan.

Idola yang tahun ini berusia 29 tahun ini bulan lalu baru saja melangsungkan pernikahan dengan artis Korea Selatan, Min Hyo-rin.

Sebagai hadiah perpisahan kepada penggemar, Selasa besok (13/3/2018), BIGBANG akan mengeluarkan single baru berjudul Flower Road. (ant/tna/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
28o
Kurs