Kamis, 9 Mei 2024

Lima Taman untuk Ngabuburit di Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Taman Sejarah di kawasan Jembatan Merah atau Kecamatan Krembangan, Surabaya. Foto: Istimewa

Menjalani ibadah puasa Ramadhan di Surabaya harus dilipatkan kesabarannya. Selain udaranya panas, kemacetan sering membuat kita terpancing emosi. Berhentilah sejenak di taman-taman yang telah dibangun Pemkot di banyak tempat.

Untuk sekadar ngabuburit, taman-taman di Surabaya sudah cukup recommended. Mulai dari taman yang benar-benar sejuk, santai, sampai yang kece instagramable ada di Surabaya.

Berikut ini taman-taman yang bisa jadi tempat ngabuburit di Surabaya:

1. Taman Harmoni
Terletak di Surabaya Timur tepatnya di Jalan Keputih Tegal Timur II, Keputih, Sukolilo, taman ini cukup luas karena telah dibangun lagi Taman Harmoni 2 di sebelahnya. Di kawasan taman ini juga ada pohon bambu yang instagramable.

2. Taman Sejarah
Taman Jayengrono atau belakangan dikenal dengan Taman Sejarah ini berada di kawasan Jembatan Merah atau Kecamatan Krembangan. Taman ini sekarang semakin instagramable karena tambahan ornamen dan lampu-lampu daat malam hari. Kamu bisa ngabuburit sambil mencari foto terbaik di tempat ini.

3. Taman Jangkar
Taman Jangkar berada di wilayah Kecamatan Jambangan. Taman ini menjadi jujugan keluarga untuk bersantai dan bermain. Rerimbunan pohon menyajikan kesejukan sore sambil menunggu magrib tiba.

4. Taman Suroboyo
Taman Suroboyo terletak di kecamatan Bulak. Tepatnya di depan Sentra Ikan Bulak (SIB). Selain menyajikan suasana pantai Kenjeran, taman ini juga terdapat patung Suro dan Boyo terbesar di Surabaya. Selain itu, anda bisa langsung mampir memilih menu ikan di SIB untuk berbuka puasa.


Taman Suroboyo. Foto: suarasurabaya.net

5. Taman Bungkul
Sudah tidak asing lagi tentunya, taman bungkul masih menjadi paling recomended karena kasesnya di tengah kota di Jl Darmo. Taman Bungkul lebih lengkap karena ada masjid, kuliner dan akses tengah kota.

Itulah 5 rekomendasi taman di Surabaya untuk ngabuburit. Sebenarnya masih ratusan taman di Surabaya. Karena sampai tahun ini, Pemkot Surabaya telah membangun 390 taman yang tersebar di seluruh wilayah. (bid/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
30o
Kurs