Jumat, 19 April 2024

Padukan Ritme Perkusi dan Musik Elektronik, DJ Prancis Gebrak Surabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi

DJ sekaligus sutradara dokumenter, Paloma Colombe, keturunan Prancis Aljazair adalah seorang seniman yang berkomitmen dalam pekerjaannya untuk membangun jembatan antar budaya.

Radio Amazigh adalah program tetapnya di Mellotron di Paris di mana Paloma bercerita lewat musik dan juga melalui wawancara kisah dirinya yang berasal dari kaum Berber, satu diantara penduduk asli Afrika utara.

Karya musiknya melesat keluar dari klub-klub menuju festival-festival internasional dan mengantarkannya untuk berbagi panggung yang sama dengan para DJ dunia seperti Omar Souleyman, Khidja et Habibi Funk.

Set yang ditampilkan Paloma adalah sebuah perpaduan atau ramuan ritme perkusi yang mengundang orang untuk berdansa dan percikan musik elektronik yang berasal dari empat penjuru dunia.

Sebuah poliritme yang memabukkan dan membuat kita terbuai seperti berlayar ke Amerika Latin, Mahgreb, Timur Tengah dan Afrika. Sungguh sbeuah perpaduan musik yang menarik dan menjanjikan untuk menghabiskan malam Minggu.

Dijadwalkan musik dan keterampilan DJ Paloma Colombe dapat dinikmati dna disaksikan di Syhrcle Jl. Bawean, Surabaya pada Sabtu (26/10/2019).

“IFI Surabaya bekerjasama dengan Syhrcle menghadirkan secara khusus DJ asal Prancis untuk memberikan alternativ menghabiskan malam Minggu dan akhir pekan. Silahkan hadir. Free,” terang Pramenda Krishna A., mewakili IFI Surabaya, Selasa (22/10/2019).(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs