Rabu, 8 Mei 2024

Sineas: Tidak Ada yang Istimewa dari Piala Oscar 2019

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Ilustrasi.

Sidi Saleh, sineas film Indonesia menilai tidak ada hal yang istimewa dari penyelenggaraan Piala Oscar 2019 yang dilaksanakan di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (24/2/2019) malam waktu setempat.

“Sebenarnya kalau lihat Oscar sekarang tidak ada yang istimewa. Untuk festival yang tua seperti itu saya rasa semuanya sudah berjalan dengan baik,” ujarnya seperti dilansir Antara, Senin (25/2/2019).

Dia mencontohkan bahwa penghargaan untuk “Black Panther” sebagai film besutan Marvel pertama yang meraih penghargaan dalam beberapa kategori, seperti desain kostum terbaik, desain produksi terbaik, dan musik orisinal terbaik yang menurutnya merupakan hal yang wajar.

“Secara teknis kita anggap bisa (menang penghargaan),” ujar sutradara yang pernah meraih penghargaan di ajang Venice Film Festival.

Terkait kontroversi masuknya beberapa film yang dianggap tak layak dalam nomine Piala Oscar, seperti film “Green Book” yang sukses menyabet penghargaan film terbaik, dia menilai dalam sebuah ajang penghargaan subjektivitas akan sangat berpengaruh.

“Kalau masalah bagaimana mereka memilih nominasi pasti akan selalu ada subjektivitas. Setiap hal pasti ada subjektivitasnya. Balik lagi karena persepsi,” jelasnya.(ant/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
28o
Kurs