Kamis, 28 Oktober 2021

KidZania Resmi Hadir di Surabaya, Ada Wahana Konstruksi untuk Anak

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
KidZania Surabaya di Grand Sungkono Lagoon. Foto: istimewa

Ada tempat bermain anak baru menjelang Libur Natal dan Tahun Baru 2021. Setelah tertunda karena Pandemi Covid-19, KidZania akhirnya secara resmi hadir di Surabaya, Sabtu (12/12/2020).

Area bermain berkonsep kota interaktif untuk anak berusia 1-14 tahun itu ada di Grand Sungkono Lagoon Superblok Surabaya Barat. Tepatnya di lantai 2 dan Mezzanine Lagoon Avenue Mall Sungkono.

KidZania sebagai area bermain yang sudah cukup dikenal, terutama di Jakarta, mengusung konsep area bermain berupa miniatur kota lengkap dengan pembelajaran peran secara realistis.

Di kota khusus anak seluas 4500 meter persegi di Surabaya itu tersedia 45 wahana permainan atau pilihan profesi menarik yang bisa dicoba anak-anak. Salah satunya bertema konstruksi.

Di segmen khusus konstruksi di KidZania ini anak-anak bisa mendapatkan edukasi tentang dunia konstruksi dan mengenali berbagai hal tentang pekerjaan orang dewasa di bidang konstruksi.

Mereka bisa merasakan serunya pengalaman menjadi orang dewasa yang bekerja di bidang konstruksi dengan peralatan yang tentu saja sudah disesuaikan dalam hal tingkat keamanan.

Segmen tempat bermain dan belajar edukasi konstruksi itu disediakan PT Citicon Nusantara Industries perusahaan pembuat bata ringan. Ada dua aktivitas Citicon KidZania Surabaya.

Pertama, Construction Site. Area itu khusus anak usia 1-6 tahun. Mereka bisa bermain seolah membangun konstruksi dengan Bata Ringan Citicon dan Panel Sandwich Citicon.

Lalu ada Steel Structure khusus anak usia 10 tahun ke atas atau dengan tinggi badan yang cukup dan berani. Di sana mereka bisa mengeksplorasi struktur baja dengan peralatan safety seperti karmantel dan helm.

Cipto Prabowo Atmojo Direktur PT Citicon Nusantara Industries mengatakan, lewat dua aktivitas itu Citicon ingin mengenalkan sistem bahan bangunan saat ini sudah punya teknologi sangat modern untuk dunia konstruksi.

”Sebuah peluang bagi kami bisa ada di KidZania Surabaya. Sebagai perusahaan konstruksi kami tidak hanya berpikir tentang bisnis, tapi juga hal sosial, di antaranya berkaitan edukasi kepada generasi penerus bangsa,” katanya.

Menurutnya, perusahaan penyedia bata ringan itu punya kepedulian besar dalam dunia pendidikan. Sejak awal, Citicon sudah membuka diri menjadi tempat belajar konstruksi bagi pelajar di level pendidikan atas hingga lanjut.

Sekadar informasi, Keberadaan Citicon di KidZania melalui sebuah proses seleksi ketat sejak 2018 silam. Dari sejumlah perusahaan serupa, Citicon yang terpilih jadi perusahaan konstruksi yang punya establishment di sana.

Citicon juga menjadi satu-satunya establishment yang menyediakan dua aktivitas sekaligus di KidZania. Perusahaan pun memanfaatkan ini dengan baik, yakni dengan memberikan sarana edukasi menarik tentang konstruksi.

“Liburan akhir tahun ini, Citicon KidZania bisa menjadi pilihan tepat bagi orang tua mengajak buah hati bermain dengan unsur edukatif. Kami percaya manajemen KidZania menjalankan protokol kesehatan ketat,” ujarnya.

Pengelola KidZania, kata Cipto, membatasi pengunjung untuk setiap segmen atau establishment. Dengan demikian, anak-anak bisa bermain dengan aman dan nyaman meski pandemi Covid-19 belum usai.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Kamis, 28 Oktober 2021
27o
Kurs