Kamis, 18 April 2024

Menjaga Wajah Tetap Glowing di Masa Pandemi

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ilustrasi kecantikan kulit wanita Korea. Foto: Shutterstock

Masker medis (surgical mask) atau masker kain sudah menjadi bagian penting dari keseharian kita di masa adaptasi kebiasaan baru saat pandemi virus corona (Covid-19) seperti sekarang ini.

Tapi, pemakaian masker yang berkepanjangan memungkinkan masalah yang tidak diharapkan pada kulit wajah seperti jerawat atau ruam yang membuat kulit kurang bercahaya.

Jadi, apa yang bisa dilakukan untuk menjaga kulit wajah agar tetap glowing, cerah, lembut dan terlihat bagai kristal? Berikut tips seperti yang dilansir Antara:

1. Jangan Lewatkan Cleanser
Setelah hari yang panjang, saatnya untuk lepaskan masker. Tapi, jangan berhenti sampai situ saja. Mulai skincare routine dengan mencuci seluruh bagian wajah.

Membersihkan wajah dengan produk gentle cleansing dapat membantu menghilangkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah sehingga membuat kulit terlihat lebih cerah.
Membersihkan wajah juga dapat menjaga kelembaban kulit agar terlihat sehat dan membantu produk lainnya agar terserap dengan baik.

2. Gunakan Essence
Remajakan kulit kamu produk essence untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan lembap. Essence juga dapat memelihara dan membantu kulit wajahmu untuk menyerap produk lainnya lebih baik serta menjaga kelembaban kulit terutama setelah seharian memakai masker.

Setelah mencuci wajah, luangkan satu atau dua menit untuk menepuk-nepuk essence pada kulit wajah dan leher.

3. Pilih Pelembap yang juga Anti Aging
Memakai masker bukan berarti membuat kulit wajah senantiasa terjaga kelembapannya.

Pilih produk pelembap yang juga berfungsi sebagai anti-aging cream yang dapat melembapkan dan mengencangkan kulit sekaligus menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah. (ant/bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 18 April 2024
29o
Kurs