Jumat, 26 April 2024

Pulau Merah Banyuwangi Jadi Pilihan Tujuan Wisata Akhir Pekan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pantai Pulau Merah Banyuwangi. Foto: Twicsy

Di tengah pandemi Covid-19, tujuan wisata alam pantai maupun pegunungan menjadi pilihan bagi sebagian besar masyarakat untuk berlibur bersama keluarga.

Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi salah satunya. Destinasi wisata pantai ini terletak di wilayah selatan Banyuwangi, tepatnya Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

Untuk menikmati keindahan alam pantai selatan di wisata Pulau Merah ini, memang membutuhkan waktu kurang lebih dua jam dari Kota Banyuwangi. Namun, perjalanan anda akan terbayarkan ketika tiba di wisata Pantai Pulau Merah.

Pulau Merah menawarkan wisata pantai, pemandangan alam sebuah bukit yang terletak dekat dengan tepi pantai. Bukit tersebut memiliki tanah yang berwarna merah dan tertutup oleh vegetasi hijau, di bukit itulah pantai ini dijuluki Pantai Pulau Merah.

Wildan, salah seorang pengunjung wisata asal Surabaya, mengaku baru pertama kali berkunjung ke Pantai Pulau Merah bersama sejumlah teman-temannya.

“Pantai di sini indah sekali, pasirnya juga putih bersih, ombaknya bagus bisa main selancar,” katanya.

Untuk menikmati wisata Pantai Pulau Merah, Wildan bersama temannya itu rela menginap di tepi pantai, hanya ingin berlama-lama di objek wisata pantai yang dahulu memiliki nama Pantai Wringin Pitu itu.

“Kami sepakat bersama untuk mendirikan tenda dan menginap di sini, eman-eman datang jauh-jauh tidak menginap,” ujarnya.

Para pengunjung wisata Pantai Pulau Merah juga tampak terlihat bermain air laut di pinggir pantai, dan bahkan sebagian juga mandi di laut. Ada pula pengunjung wisata berswafoto dengan latar belakang matahari bukit-bukit di tengah laut yang bersamaan dengan matahari terbenam (sunset).

Karena masih masa pandemi Covid-19, pengelola wisata Pantai Pulau Merah tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan menyediakan tempat cuci tangan dan lainnya.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs