Jumat, 25 Juni 2021

Bangkitkan Industri Fesyen Anak lewat Wonka World

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Wonka World Kid Fashion Show di Ice Skate Grand City Mall Surabaya, Selasa (8/6/2021) Foto:

Embran Nawawi pendesain busana asal Surabaya menggelar kid fashion show bertajuk Wonka World di Grand City Mall, Surabaya untuk membangkitkan lagi Industri Fesyen Anak di Jatim.

Dalam rangka Hari Anak Internasional 1 Juni lalu dan bertepatan musim liburan anak, Embran menggali ide untuk menciptakan gelaran dunia fesyen dan menciptakan tren fesyen anak baru.

Wonka World ialah gelaran yang terinspirasi dari Willy Wonka, pemilik pabrik coklat dalam dongeng di film Charly & The Chocolate Factory yang digandrungi anak-anak pada 1970.

Embran termasuk yang menggemari. Berkat kisah dan karakter yang menakjubkan, film keluarga ini kemudian dirilis ulang pada 2005 dan memenangkan berbagai penghargaan sekaligus.

Film yang juga ditulis dalam Novel dengan judul yang sama karya Roald Dahl itu menceritakan kisah Charlie dan pabrik coklat milik Willy.

Dalam kisahnya, Willy selalu menggunakan topi bulat nan panjang yang sering ditampilkan dalam sirkus.

Sosok inilah yang ingin diwujudkan kembali oleh Embran. Tak ingin melupakan budaya negaranya, pria asal Surabaya ini memberikan unsur Nusantara dengan menyelipkan kain batik dalam desainnya.

Nuansa Eropa dan musim dingin pada dongeng itu semakin nyata dalam pertunjukan fesyen di Ice Skate, Grand City Mall. Tujuh anak berbakat melenggang di atas ice skate bak pemeran film Charly & The Chocolate Factory.

Setelah berjalan dan meladeni kamera-kamera para pengunjung yang terkagum, anak-anak ini kemudian menjalankan sesi photoshoot.

Embran berharap, desain fesyen miliknya dapat menginspirasi para orang tua untuk menghidupkan dunia fesyen anak dengan gaya yang berbeda.

“Saya ingin ada pertumbuhan kualitas di industri fesyen dan menjadikan fesyen di Surabaya dan Jawa Timur tumbuh dengan DNA-nya sendiri serta jadi trendsetter di kotanya sendiri,” kata pria yang sudah berkarya untuk selama 10 tahun itu. (frh/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran di Tanjungsari

Kemacetan di Tol Waru arah Dupak

Gerhana Bulan Total di Waru

Surabaya
Jumat, 25 Juni 2021
30o
Kurs