Jumat, 19 April 2024

Bioskop di Gresik Buka Mulai 22 April

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Ilustrasi. Suasana hari pertama bioskop Movimax Kaza City Surabaya buka kembali. Foto: Anton suarasurabaya.net

Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan mengizinkan bioskop yang beroperasi di Kabupaten Gresik buka kembali mulai Kamis (22/4/2021). Hal itu diungkapan oleh Agustin Halomoan Sinaga, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gresik kepada suarasurabaya.net, Selasa (13/4/2021).

“Jadi pembukaan bioskop ini dilakukan setelah Pemkab Gresik juga mulai membuka sekolah bagi siswa untuk melakukan pembelajaran tatap muka mulai Senin (19/4/2021),” ujar Agustin.

Sebelum pembukaan kembali bioskop, pihaknya sudah mengajak Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik untuk memeriksa kesiapan bioskop dalam penerapan protokol kesehatan.

Dinas Kesehatan dan Satpol PP memastikan tiap bioskop pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat, seperti pengaturan jarak kursi di dalam studio untuk mengurangi kapasitas penonton, serta menyediakan jalur berbeda untuk masuk dan keluar penonton.

“Selain itu, standard umum bagi calon pengunjung juga diperhatikan, seperti wajib memakai masker, cek suhu tubuh ketika masuk, dan menyediakan handsanitizer di pintu masuk,” kata Agustin.

Jika nantinya ada bioskop yang lengah terhadap penerapan protokol kesehatan, tak segan pihaknya akan mengevaluasi pengelola, hingga mengeluarkan sanksi pencabutan izin operasionalnya. “Semoga pengelola dan penonton bisa menaati, sehingga bioskop tidak sampai ditutup lagi,” ujar Agustin.

Agustin berharap, dengan dibukanya kembali bioskop, warga Gresik bisa mendapatkan hiburan cukup di dalam kota Gresik sendiri.

Pembukaan bioskop ini juga sebagai upaya menggerakkan ekonomi di sektor hiburan. Di Gresik ada dua bioskop dari dua jaringan yang berbeda, Bioskop XXI di Gressmall dan Bioskop CGV di Icon Mall.

Sementara di Surabaya, bioskpop sudah beroperasi sejak minggu kemarin tepatnya mulai 2 april 2021.

Dan selama bulan suci Ramadan ini, jam operasional bioskop akan disesuaikan dengan jadwal buka puasa dan tarawih. Bioskop buka mulai pukul 11:00 dan akan tutup pukul 17:00 sore. Kemudian buka lagi pada 20:00 sampai 22:00. (ton/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs