Minggu, 23 Januari 2022

BTS Suarakan Pandangan Generasi Muda Tentang Pandemi di PBB

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
BTS suarakan usaha anak muda dalam bangkit melawan pandemi di foum SDGs PBB. Foto : Antara

Moon Jae In, Presiden Korea Selatan mengutus boyband K-Pop BTS untuk berpidato dalam forum SDGs di sesi ke-76 Majelis Umum PBB pada Senin (20/9/2021).

SDGs adalah momen pertama BTS yang ditunjuk langsung oleh Presiden Korea Selatan untuk tampil berpidato dalam forum tersebut.

Tentunya satu per satu anggota BTS berpendapat untuk mewakili sudut pandang generasi muda pada masa-masa bangkit melewati pandemi Covid-19.

RM anggota BTS menyatakan, “Kami di sini untuk berbagi tentang generasi masa depan. Sebelumnya kami bertanya kepada anak muda di seluruh dunia tentang semangatnya dalam melewati dua tahun terakhir ini.”

“Selama dua tahun ini kami hidup dengan rasa bingung dan bermasalah. Tapi di sini ada orang berteriak ‘mari kita hidup dan jalani momen terbaik saat ini’,” dilanjutkan oleh Jin seperti dilansir Soompi dan dikutip Antara.

Dilanjutkan pidato Jimin, “Kita tidak bisa diam saja, tidak ada yang bisa kita salahkan untuk saat ini. Kita masih sama seperti kemarin, namun dunia telah berubah sedemikian rupa.”

Dalam momen ini semua personel BTS mendapat kesempatan yang sama di hadapan majelis PBB. Jungkook dan BTS merasa sedih saat momen penerimaan dan upacara kelulusan batal.

“BTS juga kecewa karena harus membatalkan tur konser yang telah lama dipersiapkan dan melewatkan banyak momen indah,” imbuh Jungkook.

“Kami mebutuhkan waktu untuk meratapi hal-hal yang hilang dari Covid-19, dan waktu untuk menemukan betapa berharga saat-saat yang kami anggap remeh,” kata Suga.

Kemudian salah satu personel BTS, Jimmy menunjukan hasil kampanye #youthoday yang mana BTS lakukan di media sosial, dengan orang-orang mengirimkan momen berharga mereka.

BTS percaya akan ada banyak harapan dan kemungkinan yang tidak membuat anak muda kehilangan arah.

Meski pilihan yang diambil tidak sempurna, bukan berarti anak muda tidak bisa melakukan apa-apa di masa pandemi saat ini.

“Yang terpenting adalah keputusan yang kita ambil saat menghadapi perubahan. Mendengar kabar kami datang ke PBB, banyak orang bertanya apakah kami sudah divaksin?” kata J-Hope.

Dengan tegas J-Hope menyatakan bahwa seluruh personel BTS sudah vaksin, semua personel percaya jika sebentar lagi semua orang dapat bertatap muka kembali dan BTS akan terus memberikan energi positif.

Setelah semua personel mendapat giliran berpidato, BTS kemudian membagikan video penampilan mereka yang menampilkan “Permission to Dance” di Majelis Umum PBB.(ant/wld/ipg)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Senja Penutup Tahun

Truk Derek Ringsek Setelah Tabrak Truk Gandeng Parkir

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Surabaya
Minggu, 23 Januari 2022
33o
Kurs