Kamis, 21 Oktober 2021

Coldplay Ajak Jokowi Berkomitmen Menjaga Bumi dari Krisis Iklim

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Melalui kicauan akun twitter Coldplay pada Sabtu (18/9/2021), grup band yang sudah terbentuk sejak tahun 1996 ini mengajak Jokowi soal komitmen menjaga iklim.Foto : Antara

Melalui kicauan akun Twitternya pada Sabtu (18/9/2021), Coldplay, grup band asal Inggris, mengajak Joko Widodo Presiden Republik Indonesia soal komitmen menjaga iklim.

Coldplay mengajak Jokowi berkoalisi melalui The Ban Ki-Moon Centre, yang merupakan organisasi internasional berfokus pada masyarakat global untuk mengimplementasikan SDGs.

Pada kalimat akhir di tweet Coldplay ia mengatakan “where you lead, other will follow,” di mana mereka percaya jika Jokowi membawa Indonesia dalam menjaga iklim, maka masyarakat turut ikut menjaganya.

Dalam cuitannya, Coldplay juga menggunakan hastag #GlobalCitizenLive yang merupakan bagian dari kampanye Global Citizen 2021 yang dibentuk dalam rangka rencana perubahan dunia untuk iklim yang lebih baik.

Sebagai ambassador dari Global Citizen Live, grup band Coldplay cukup rajin mengajak para petinggi negara untuk kampanye menjaga lingkungan.

Tidak butuh waktu lama untuk band yang sudah merilis sembilan album ini untuk menarik perhatian fansnya dari Indonesia.

Dampak dari tweet tersebut membuahkan diskusi publik dari para fans yang juga turut mengingatkan Jokowi soal hutan di Kalimantan dan kerusakan-kerusakan lingkungan lainnya.

Bahkan Dino Patti Djalal, mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat juga meramaikan tweet tersebut, dengan menyatakan jika undangan telah ia sampaikan kepada Presiden. (wld/iss)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Kamis, 21 Oktober 2021
28o
Kurs