Rabu, 24 April 2024

F9 Diperkirakan Raup 150 Juta Dolar AS dari Box Office Internasional

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Foto: Ramsey (Nathalie Emmanuel) and Dom (Vin Diesel) in "F9," directed by Justin Lin. Foto: Istimewa

F9, seri kesembilan dari Fast and Furious diperkirakan akan meraup 150 juta Dolar AS dari berbagai box office di belahan dunia.

Perkiraan itu dapat bergerak hingga angka 180 juta Dolar AS, mengingat semakin tingginya animo masyarakat untuk kembali menonton film layar lebar.

Di luar Amerika Serikat khususnya di China dan Jepang, hampir seluruh bioskop penuh.

Antusias yang tinggi terhadap film layar lebar pun bisa dilihat di kedua negara itu karena telah berhasil membawa kesuksesan untuk film- seperti Hi Mom, Detective Chinatown 3, dan Demon Slayer: Mugen Train.

Varity yang dilansir Antara, Rabu (19/5/2021) melaporkan antusiasme itu juga didukung oleh respon positif global terhadap film- film Hollywood yang rilis di tengah mulai maraknya vaksin Covid-19 didistribusikan.

Misalnya seperti Godzilla vs Kong yang mendapatkan 121 juta Dolar AS di 38 negara pada debutnya yang mendapatkan sambutan hangat.

Mengingat sasaran F9 untuk pasar global lebih luas, maka sangat mungkin film yang digarap sutradara Justin Lin itu bisa mencapai perkiraan target itu dalam debutnya.

Film ini akan mulai diluncurkan di 62 negara menjelang perayaan musim panas, termasuk di Australia (17 Juni), Amerika Serikat (25 Juni), dan bulan Juli untuk wilayah Eropa lainnya.

Untuk pasar Asia, China menjadi salah satu wilayah yang menjadi kunci F9 meraup pendapatan.

Hal itu mengingat pada sekuel sebelumnya China sudah memberikan pendapatan paling besar untuk film aksi yang dibintangi oleh Vin Diesel itu mencapai 30 persen dari pendapatan global.

Di masa presale di China saja, F9 sudah meraup sebesar 10,5 juta Dolar AS untuk debut film itu di hari pertama.

Sebanyak 154.000 layar lebar di China disiapkan untuk menampilkan film yang berfokus pada keluarga Dom itu.

F9 akan dibintangi Vin Diesel, Michelle Rodriguez, John Cena dan Helen Mirren.

Menceritakan Dominic Toretto (Vin Diesel) dan keluarganya, mereka harus menghadapi musuh terberat mereka yang merupakan saudara laki-laki Dom. Perjalanan itu entah bagaimana membawa mereka ke luar angkasa.

F9 pun diperkirakan akan bersaing dengan film- film Hollywood yang menarik lainnya seperti Black Widow, A Quiet Place Part II, dan In the Heights.(ant/dfn/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs