Senin, 23 Mei 2022

Rilis Film Fast & Furious 9, A Quiet Place II dan Mulan Ditunda

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Cuplikan film Fast Furious 9. Foto: Youtube/Movieclips Trailers

Perilisan tiga film yang ditunggu-tunggu masyarakat, yakni Fast & Furious 9, A Quiet Place Part II dan Mulan, terpaksa ditunda menyusul pandemi virus corona atau COVID-19 yang kian meningkat di seluruh dunia. Banyak bioskop di Italia, Korea Selatan, dan China harus tutup sementara.

Dikutip dari Variety yang dilansir Antara, Jumat (13/3/2020), Universal Studios memutuskan untuk menunda perilisan Fast & Furious 9 hingga April 2021.

“Kami merasakan semua cinta dan antisipasi yang kalian miliki untuk bab selanjutnya dalam kisah kami. Itulah mengapa sangat sulit untuk memberi tahu Anda bahwa kami harus memindahkan tanggal rilis film. Sudah jelas bahwa tidak mungkin bagi semua penggemar kami di seluruh dunia untuk menonton film pada Mei ini,” tulis Vin Diesel aktor melalui akun media sosialnya.

Diesel mengatakan, keputusan tersebut diambil setelah studio dan para kru film mempertimbangkan keselamatan semua terkait penyebaran virus corona.

Keputusan yang sama juga diambil oleh Paramount Pictures, yang resmi menunda tanggal perilisan A Quiet Place Part II buatan John Krasinski.

“Setelah banyak pertimbangan, dan mengingat situasi yang sedang berlangsung dan berkembang mengenai COVID-19 dan pembatasan perjalanan global dan pertemuan publik, Paramount Pictures akan menunda rilis A Quiet Place Part II di seluruh dunia,” kata Paramount, Jumat.

Sang sutradara, Krasinski juga merilis pernyataan yang meminta penggemar film tersebut untuk bersabar dan menantikan tanggal baru untuk film yang dibintangi Emily Blunt itu.

“Saya akan menunggu untuk merilis film ini sampai kita semua bisa melihatnya bersama-sama! Jadi, tunggu tanggal film ini, sampai jumpa lagi!” tulis Krasinski lewat akun Instagram-nya.

Hal yang serupa juga dilakukan Disney untuk menunda perilisan Mulan, yang sebelumnya dijadwalkan tayang di bioskop Amerika Utara pada 27 Maret dan 25 Maret di Indonesia.

Disney sedang mencari tanggal rilis baru untuk semua judul film akhir tahun ini.

Sutradara Mulan, Niki Caro, memberi penjelasan mengenai mundurnya tanggal rilis tersebut melalui laman Instagram pribadinya.

“Kami sangat senang untuk berbagi film ini dengan dunia, tetapi mengingat keadaan saat ini yang selalu berubah, kami harus menunda rilis Mulan di seluruh dunia untuk saat ini,” kata Niki dilansir The Hollywood Reporter, Jumat.

“Hati kami bersama semua orang di seluruh dunia yang terkena virus ini, dan kami berharap semangat juang Mulan akan terus menginspirasi mereka yang bekerja keras untuk menjaga kita semua tetap aman,” lanjutnya.

Penundaan rilis ketiga film diatas menyusul penagguhan tanggal rilis film-dilm lain, seperti Peter Rabbit 2, The Lovebird hingga No Time to Die.(ant/tin/iss)

Berita Terkait

Surabaya
Senin, 23 Mei 2022
29o
Kurs