Jumat, 19 April 2024

Jelang Iduladha, Jaz luncurkan Shalawat Asyghil

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Jaz Penyanyi. Foto: Antara

Penyanyi Jaz menghadirkan lagu religi “Shalawat Asyghil” pada Senin (19/7/2021) atau bertepatan sehari sebelum perayaan hari raya Iduladha 1442 Hijriah yang jatuh 20 Juli besok.

“Shalawat Asyghil” berisi selawat bentuk pengakuan atas kerasulan Nabi Muhammad SAW serta pengingat bagi umat Islam untuk selalu mengikuti ajarannya dan mengagungkan kebesaran Allah SWT.

Demi bisa melantunkan selawat secara benar, Jaz mengaku banyak melihat cover-cover berkaitan Selawat Asyghil di YouTube.

“Karena buat saya ini adalah doa, karena itu saya memastikan agar mengucapkannya secara benar. Dan itu berimbas kepada penghayatan yang lebih emosional saat membawakannya. Untuk memperlancarnya, saya banyak melihat video-video cover mengenai Shalawat Asyghil ini di YouTube juga,” kata Jaz yang yang populer melalui lagu “Dari Mata”, dikutip Antara.

Lagu yang diaransemen maestro gitar Tohpati ini juga hadir dalam versi video musik yang akan bisa ditonton di channel YouTube Megah Music dari Sony Music Entertainment Indonesia.

Andrey Noorman Head of Artist & Repertoire Sony Music Entertainment Indonesia mengatakan, Shalawat Asyghil cukup termashur di kalangan muslim.

Shalawat ini pun dijadikan pembuka rangkaian nyanyian-nyanyian bernafaskan Islam dalam proyek musikal berjudul Shalawat Salaam.

“Kami ingin menghadirkan karya musikal berkualitas yang tidak hanya berisi hiburan dan estetika artistik, namun membawa nilai kebaikan bagi segenap pendengarnya,” kata dia.(ant/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
32o
Kurs