Rabu, 21 April 2021

Konten Ramadan Jagoan Lokal: Iga Massardi dan Feast dalam Satu Project

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Baskara Putra dan Adnan, FEAST. Foto: Marta suarasurabaya.net

JOOX membuat project bersama sejumlah musisi seperti Iga Massardi, Feast, Kamga, Rayhan Noor dan lainnya untuk project bulan ramadan. Project ini dinilai berbeda dengan lagu religi biasanya.

Melalui project berjudul ‘Kedap Suara’, lagu ini bersifat ceria dan universal sehingga dapat didengarkan diluar momen ramadan itu sendiri.

Para musisi dianggap bisa berdakwah melalui musik. Selain itu, mereka berharap lagu tersebut menjadi pengingat untuk menghindari hal buruk dan fokus melakukan hal-hal yang berguna.

Hal ini disampaikan Iga Massardia vokalis band Barasuara dalam acara JOOX Virtual Pers Conference #KataHariRamadhan Rabu (7/4/2021) sore ini.

Selain Iga Massardi, dalam acara ini Feast juga bocorkan materi – materi rekamannya tentang mengajak melakukan kebaikan. Setiap tahun di bulan puasa, Feast melakukan rekaman. Mereka berharap ramadan membawa ‘vibe positif’ untuk hasil rekamannya.

Selain membahas seputar project ‘Kedap Suara’ tersebut, JOOX menyampaikan konten ramadan sudah dapat dinikmati di aplikasi sejak Senin (5/4/2021) kemarin. Ustad Alfie Alfandy hadir untuk sesi curhat ramadan, konten untuk menemani ngabuburit dan konten berhadiah juga disediakan. Selanjutnya JOOX akan bekerja sama dengan band Armada.

JOOX mengakui tren konsumsi musik lokal meningkat. Playlist musik lokal cukup mendominasi, pihaknya ingin mendukung jagoan lokal dan menjadi wadah untuk memajukan ekosistem industri musik.(mar/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Asap Kebakaran Semolowaru

Kecelakaan di Lawang

Truk Bermasalah di Trosobo

Eh Eh, Capek. Istirahat Dulu

Surabaya
Rabu, 21 April 2021
25o
Kurs