Sabtu, 27 April 2024

Penonton Antusias Sejak Lagu Pertama Silampukau Dimainkan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Silampukau, band folk asal Surabaya saat bermain di Suara Surabaya Center, Kamis (23/12/2021). Foto: Denza suarasurabaya.net

Silampukau, grup musik Folk asal Surabaya membuka penampilannya di Suara Surabaya Centre dengan lagu Bola Raya.

Bola Raya adalah salah satu lagu di dalam album pertama mereka Dosa, Kota, dan Kenangan, yang menceritakan nostalgia sekaligus kritik tentang anak-anak kota di Surabaya, yang biasa bermain bola di jalanan.

Sebagaimana janjinya, Silampukau tampil berbeda. Kalau biasanya Eki Trisnowening dan Kharis Junandaru main berdua, kali ini mereka hadirkan Bass Action hingga DJ Set.

Penampilan mereka yang berbeda dari pertunjukan sebelumnya itu dapat ganjaran antusiasme penonton yang turut bernyanyi sejak lagu pertama.

Apalagi ketika mereka mulai menyanyikan lagu-lagu yang sudah sangat akrab di album pertama, Seperti Balada Harian atau Si Pelanggan.

Tidak hanya dari album pertama, pada pertunjukan kali ini Eki dan Kharis membawakan single baru mereka yang dirilis tahun ini bertajuk Dendang Sangsi, yang sarat nuansa dangdut.

“Silampukau: Pagelaran Malam Penutupan” yang berlangsung di Suara Surabaya Center malam ini adalah persembahan Moso’iki Records bersama Suara Surabaya Media.

Pertunjukan kali ini adalah penutup dari rangkaian road show Silampukau di beberapa daerah di Jawa Timur, seperti di Gresik, Sidoarjo, dan Malang.

Seperti diketahui, Silampukau yang berdiri sejak 2009 ini telah menjadi grup yang sangat khas Surabaya karena lirik-lirik lagu mereka tidak sedikit yang menceritakan tentang mimpi, protes, perjuangan, semangat dan geliat kehidupan sehari-hari di perkotaan. Khususnya yang sangat khas bernuansa Kota Pahlawan.(den/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs