Kamis, 25 April 2024

Rekomendasi Film Keluarga Bertema Oriental

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Kung Fu Panda. Foto: IMDB

Pemerintah telah menetapkan larangan bepergian ke luar kota untuk ASN dan keluarganya dalam rangka libur nasional Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili yang jatuh pada 12 Februari 2021. Imbauan ini berlaku mulai tanggal 11-14 Februari 2021.

Meski pun tidak bisa merayakan Imlek dengan mudik dan mengadakan kumpul-kumpul keluarga di tengah masa Pandemi seperti sekarang, empat film bertema oriental ini bisa ditonton untuk menemani libur panjang kali ini.

1. Kung Fu Panda

Kung Fu Panda. Foto: IMDB

Petualangan Po, seekor Panda dalam menjadi Kesatria Naga yang ditemani lima sahabatnya Tigress, Monkey, Mantis, Viper, dan Crane ini jadi salah satu film yang selalu diputar ulang di layar kaca ketika hari libur. Film pertama serial ini tayang pada tahun 2008. Hingga sekarang, Kung Fu Panda telah tayang di layar lebar dengan tiga judul yaitu Kung Fu Panda, Kung Fu Panda 2 (2011), dan Kungfu Panda 3 (2016).

2. Bao

Bao. Foto: IMDB

Film produksi Pixar ini tergolong ke dalam film pendek dengan durasi hanya delapan menit. Meski pun hanya berdurasi delapan menit, Bao mempunyai jalan cerita yang menyentuh. Film yang dirilis pada tanggal 15 Juni 2018 ini bercerita tentang seorang ibu Tionghoa Kanada yang semakin tua dan kesepian, yang menderita empty nest syndrome. Ia berkesempatan lagi menjadi ibu setelah membuat bakpao yang tiba-tiba hidup berwujud anak laki-laki.

3. Kungfu Hustle

Kung Fu Hustle. Foto: IMDB

Film dengan bintang utama Stephen Chow ini tentu sudah tak asing lagi karena sering ditayangkan ulang di layar kaca. Kota Shanghai di tahun 1930-an menjadi alur dan latar dari cerita dalam film ini. Kung Fu Hustle mengisahkan tentang seorang pengangguran yang bernama Xing yang berniat untuk bergabung dengan Geng Kapak. Beralur komedi, Kung Fu Hustle yang dipadukan dengan efek khusus bakal membuat tertawa terbahak-bahak sekaligus sedih di waktu bersamaan dalam beberapa scene, karena hidup Xing yang sedih.

4. CJ 7

Film CJ 7. Foto: IMDB

Tergolong film lawas, CJ 7 akan membuat penontonnya menangis, walaupun telah berkali-kali ditonton. Dalam hari-hari Dicky yang suram dan kesepian karena ia hanya tinggal bersama ayahnya yang selalu sibuk bekerja, ia menemukan makhluk menggemaskan yang diberi nama CJ 7. Selain menceritakan persahabatan antara Dicky dan CJ 7, film ini juga menceritakan cerita perjuangan seorang ayah yang seorang diri membesarkan lelaki kecilnya.(dfn/lim)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs