Rabu, 1 Mei 2024

Sambut Hari Batik, Kreator Kreasikan Lewat Tarian dan Make Up

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Meramaikan Hari Batik Nasional, Echa Laksmi kreator dan sekaligus penari tradisional asal Bali, turut berpartisipasi dalam upaya pelestarian batik dengan membuat video tarian bersama anak didiknya. Foto : Snack Video

Menyambut Hari Batik 2 Oktober, sejumlah kreator menampilkan kebolehan mereka. Penari dan beberapa sanggar tari juga turut mempunyai cara unik untuk meramaikannya. Kreativitas mereka dibagi dalam aplikasi video pendek snack video, Jumat (1/10/2021)

Echa Laksmi kreator dan sekaligus penari tradisional asal Bali, turut berpartisipasi dalam upaya pelestarian batik dengan membuat video tarian bersama anak didiknya diiringi alunan musik masa kini yang di-remix dengan nuansa tradisional.

Dalam videonya, Echa menari tarian daerah sambil menggunakan pakaian dari berbagai jenis kain batik. Selain Echa, sebuah sanggar tari bernama Sanggar Tari Mutiara yang berlokasi di Cimahi, Jawa Barat, juga turut menyemarakkan Hari Batik Nasional dengan mengunggah video tari Jaipong sambil mengenakan pakaian dari kain batik.

Tarian ini diiringi lagu masa kini yang dicampurkan dengan alunan khas Indonesia, sukses membuat tarian tradisional menjadi lebih modern dan dinamis

Wiwied Ineray  beauty  enthusiast mengunggah video tutorial make up menggambar motif batik pada wajahnya. Foto: Snack Video

Tak hanya itu, seorang penari, koreografer sekaligus kreator bernama Elsi Sastia juga berpartisipasi untuk merayakan Hari Batik Nasional.  Ia bersama rekannya mengunggah video berdurasi satu menit yang menampilkan tari-tarian tradisional dari 34 provinsi di Indonesia sekaligus, sambil menggunakan pakaian bernuansa batik.

Euforia Hari Batik Nasional juga menginspirasi para beauty enthusiast untuk berpartisipasi melestarikan budaya Indonesia ke dalam bentuk karya yang kreatif dan unik dengan make up sebagai medianya.

Wiwied Ineray  salah satunya, dengan mengunggah video tutorial make up menggambar motif batik pada wajahnya. Wiwied memperlihatkan proses menggambar sebuah motif batik bunga geometris dengan warna biru tosca pada salah satu sisi wajahnya dengan mendetail. (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
27o
Kurs