Jumat, 19 April 2024

Setelah Semua Itu, BTS ARMY Indonesia Serahkan Rp159 Juta untuk Mengapresiasi Driver Gojek

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Penyerahan dana Rp159 juta secara virtual dari BTS ARMY Indonesia dan ARMY Indonesia Festa kepada mitra driver Gojek yang telah membantu pemesanan paket BTS Meal pada Kamis (24/6/2021). Foto: Antara

BTS ARMY Indonesia dan ARMY Indonesia Festa serahkan bantuan sebesar Rp159.737.847 sebagai bentuk apresiasi kepada mitra driver GoFood yang telah bekerja memenuhi order paket menu BTS Meal pada 9 Juni 2021.

Apresiasi itu dikumpulkan lewat penggalangan dana kitabisa.com/armyindoberbagi dan kitabisa.com/annivbtsarmyberbagi.

Selama enam hari ARMY Indonesia telah melakukan penggalangan dana dan berhasil mengumpulkan total dana sebesar Rp262juta.

Dari jumlah itu, lebih dari Rp150 juta dialokasikan untuk mitra driver Gojek dan sisanya untuk pemberian sembako, paket makanan, serta tes usap antigen untuk ratusan driver ojol lain.

“BTS Meal, kan, sudah ditunggu-tunggu banget. Kebetulan 9 Juni hampir bertepatan anniversary BTS. Kami pengin merayakan dan berbagi dengan mitra driver yang membantu membeli BTS Meal,” ujar Adzhani Adhari.

Adzani ada salah satu penyelenggara penggalangan dana dari BTS ARMY Indonesia. Dia sampaikan itu dalam keterangan pers secara virtual pada Kamis (24/6/2021).

Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap inisiatif baik BTS ARMY ini, Gojek pun menggandakan jumlah donasi yang terkumpul.

Gede Manggala Head of Indonesia Regions Gojek bilang, Gojek menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif BTS ARMY Indonesia yang menggalang dana sebagai apresiasi berupa tip kepada mitranya.

Perusahaan aplikasi itu, kata Gede, berterima kasih atas kerja keras para mitra driver GoFood yang telah sigap memenuhi orderan. Terutama ketika periode penjualan BTS Meal.

“Kami gandakan hasil donasi BTS Army Indonesia ini supaya bisa dibagi rata kepada lebih dari 35 ribu mitra driver Gojek yang telah mengambil order pesanan BTS Meal,” kata Gede seperti dilansir Antara.

Dana yang diserahkan oleh BTS ARMY Indonesia dan ARMY Indonesia Festa didistribusikan oleh pihak Gojek. Gojek punya data siapa saja para driver yang menerima pesanan BTS Meal.

“Karena ada dalam platform, kami tahu siapa saja yang menerima order. Dari situ semua tercatat dan jumlahnya kami pastikan terbagi rata. Sepanjang proses berjalan lancar, kami yakin terdistribusi rata,” ujar Gede.

Laporan lengkap mengenai donasi dan penggunaanya akan disampaikan oleh BTS ARMY Indonesia dan ARMY Indonesia Festa dalam laman kitabisa.com.

Sekadar informasi, penjualan BTS Meal di semua gerai McDonald di hampir semua kota besar di Indonesia sempat memunculkan respons berupa kebijakan penutupan gerai tertentu dari pemerintah setempat.

Penutupan gerai untuk sementara waktu itu dilakukan karena berbagai alasan. Salah satunya, karena adanya antrean panjang driver transportasi daring di gerai-gerai tertentu di tengah Pandemi Covid-19.(ant/tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs