Selasa, 16 April 2024

“Squid Game” Digadang-gadang Ikuti Jejak Sukses “Parasite”

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Serial original Netflix "Squid Game". Foto: Instagram/netflixkr

Serial original Netflix “Squid Game” digadang-gadang memiliki peluang besar untuk meraih penghargaan akhir tahun di Amerika Serikat, atau kemungkinan akan mengulang sukses “Parasite”.

Mulai akhir tahun musim gugur, kompetisi yang sangat kompetitif untuk acara TV dan film terbaik tahun ini adalah perayaan terbesar bagi industri hiburan yang mengincar Emmy dan Oscar tahun depan.

Mengutip Korea Herald, Senin (15/11/2021), dalam dua tahun terakhir, musim penghargaan Amerika pun telah disapu oleh film asal Korea Selatan “Parasite” karya Bong Joon-ho.

Sementara itu untuk tahun ini, “Squid Game” diperkirakan akan mengulang kesuksesan “Parasite” di ajang penghargaan tersebut. Sebab, serial itu telah berhasil mendapatkan perhatian besar tidak hanya dari masyarakat Korea tetapi dari seluruh dunia.

Bulan lalu, penyelenggara Gotham Awards 2021 juga diketahui telah menominasikan “Squid Game” untuk dua kategori yaitu untuk Breakthrough Series – Long Format (lebih dari 40 menit) dan Outstanding Performance in a New Series untuk pemeran utama Lee Jung-jae.

Dilansir Antara, “Squid Game” akan menjadi serial TV berbahasa Korea pertama yang bersaing untuk mendapatkan penghargaan yang diberikan oleh Amerika Serikat.

Netflix dikabarkan akan mengadakan acara khusus untuk pemutaran serial bersama orang-orang industri di Hollywood pada Senin 15 November hari ini bersama dengan sutradara Hwang Dong-hyuk dan aktor Lee Jung-jae, Park Hae-soo dan Jung Ho-yeon.

Persaingan “Squid Game” akan dimulai dengan penghargaan Gotham Awards yang akan diumumkan pemenangnya pada 29 November 2021.(ant/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
30o
Kurs