Kamis, 29 Juli 2021

Sup Sengkel Kambing, Pilihan Menu Sehat Tanpa Santan

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Sup Sengkel Kambing, olahan segar tanpa santan. Foto: Istimewa

Masih dalam suasana Idul Adha, jika masih ada daging kambing, bisa diolah menjadi hidangan yang segar, tanpa santan. Yaitu Sup Sengkel Kambing.

“Daging kambing tidak selalu dimasak dengan santan atau sekedar dibuat sate, sajian sup yang segar juga bisa,” kata Chef Dul  Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya.

Kata Chef Dul, umumnya olahan daging kambing banyak menggunakan santan, padahal juga bisa dibuat sup yang sehat tanpa santan sehingga dapat dinikmati oleh semua kalangan usia, tanpa khawatir efek samping yang mungkin ditimbulkan.

Bahan-bahan yang digunakan antara lain, wortel, kentang, tomat, dan seledri. Adapun bumbunya terdiri dari aneka rempah seperti jahe, cengkeh, kayu manis, bawang merah, bawang putih, dan beberapa bumbu penyedap lainnya.

Dan pastinya, sengkel kambing. Daging dari bagian sengkel ini dipilih karena teksturnya kenyal, sehingga menjadikan sup tersebut menarik dan berbeda dari potongan daging yang lain.

“Sup sengkel kambing yang sehat dan cukup mudah dibuat di rumah. Banyak menggunakan rempah sehingga membuat hidangan tersebut sebagai menu sehat, sekaligus bisa sebagai penambah daya tahan tubuh,”kata Chef Dul. (man/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Antrean Vaksinasi di Grand City Surabaya

Antrean Vaksinasi di Terminal 2 Juanda

Suasana Vaksinasi di Grand City

Surabaya
Kamis, 29 Juli 2021
32o
Kurs