Jumat, 26 April 2024

Sup Sengkel Kambing, Pilihan Menu Sehat Tanpa Santan

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Sup Sengkel Kambing, olahan segar tanpa santan. Foto: Istimewa

Masih dalam suasana Idul Adha, jika masih ada daging kambing, bisa diolah menjadi hidangan yang segar, tanpa santan. Yaitu Sup Sengkel Kambing.

“Daging kambing tidak selalu dimasak dengan santan atau sekedar dibuat sate, sajian sup yang segar juga bisa,” kata Chef Dul  Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya.

Kata Chef Dul, umumnya olahan daging kambing banyak menggunakan santan, padahal juga bisa dibuat sup yang sehat tanpa santan sehingga dapat dinikmati oleh semua kalangan usia, tanpa khawatir efek samping yang mungkin ditimbulkan.

Bahan-bahan yang digunakan antara lain, wortel, kentang, tomat, dan seledri. Adapun bumbunya terdiri dari aneka rempah seperti jahe, cengkeh, kayu manis, bawang merah, bawang putih, dan beberapa bumbu penyedap lainnya.

Dan pastinya, sengkel kambing. Daging dari bagian sengkel ini dipilih karena teksturnya kenyal, sehingga menjadikan sup tersebut menarik dan berbeda dari potongan daging yang lain.

“Sup sengkel kambing yang sehat dan cukup mudah dibuat di rumah. Banyak menggunakan rempah sehingga membuat hidangan tersebut sebagai menu sehat, sekaligus bisa sebagai penambah daya tahan tubuh,”kata Chef Dul. (man/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs