Sabtu, 20 April 2024

Bob Iger Kembali Jadi CEO Disney

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Bob Iger Pimpinan atau CEO Walt Disney. Foto: waltdisney.com

Susan Arnold Ketua Dewan mengatakan bahwa Bob Iger kembali ke Walt Disney Company sebagai CEO selama dua tahun ke depan.

“Dewan telah memutuskan bahwa Disney menghadapi periode yang semakin rumit karena transformasi industri. Bob Iger adalah sosok yang unik untuk memimpin perusahaan melewati masa yang sangat penting ini,” tuturnya di Disney.

Menurut keterangan resmi Disney, Iger baru saja masuk masa pensiun tahun lalu.

Salah seorang narasumber dari Disney mengatakan, penunjukkan Bob Iger sebagai CEO mengejutkan karyawan perusahaan.

Dikutip Antara dari Reuters pada Senin (21/11/2022), sekitar dua tahun setelah dia mundur dari jabatan itu pada awal pandemi Covid-19.

Iger mundur dari Disney ketika mereka berkompetisi dengan Netflix untuk memperebutkan pasar layanan pengaliran arus (streaming). Penggantinya, Bob Chapek, menjabat pada Februari 2020.

Chapek memimpin Disney melewati pandemi, namun, investor perusahaan kecewa melihat laporan pendapatan yang menunjukkan mereka merugi karena bisnis streaming, salah satunya Disney+.

Selama kepemimpinan Chapek, Disney juga mengalami konflik internal akibat tuduhan tidak bertindak untuk aturan di Florida yang membatasi diskusi soal orientasi seksual dan identitas gender.

Sebagai informasi, pada bulan Juni, dewan Disney mengadakan pemungutan suara untuk memperpanjang kontrak Chapek selama tiga tahun.(ant/rum/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
33o
Kurs