Rabu, 6 Juli 2022

DC Films Sempat Berencana Mengganti Amber Heard di Film Aquaman 2

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Amber Heard sebagai Mera dalam "Aquaman" (2018). Foto: IMDB/Warner Bros

Presiden DC Films mengaku sempat berpikir untuk mengganti Amber Heard di Film Aquaman 2, karena khawatir aktris tersebut tidak punya chemistry dengan Jason Momoa pemeran utama.

Dikutip Antara dari Variety, Rabu (25/5/2022), Heard akhirnya tetap melanjutkan perannya sebagai Mera dalam sekuel tersebut.

Walau demikian, pengacara sang aktris berpendapat kliennya hampir kehilangan pekerjaan dan tidak bisa mendapatkan banyak uang karena kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga yang dialamatkan kepada Johnny Depp mantan suaminya.

Walter Hamada Kepala Unit DC Warner Bros jadi saksi pertama yang dipanggil pihak Depp waktu memulai sanggahan atas tuntutan balik Heard di pengadilan di Fairfax, Virginia.

Dalam video deposisi, Hamada bersaksi tuduhan pelecehan tidak berpengaruh dalam keputusan Heard tetap casting di Film Aquaman 2.

Tapi, Hamada bilang studio sempat menunda mengambil keputusan selama beberapa pekan karena mempertimbangkan menyusun kembali peran Mera yang merupakan kisah cinta Aquaman sekuel pertama.

“Mereka (Heard dan Momoa) tidak memiliki banyak chemistry bersama. Mereka mampu terlihat menyatu di film pertama berkat proses editing. Tapi, ada kekhawatiran butuh banyak upaya untuk mewujudkan itu lagi di film selanjutnya,” katanya dalam pengadilan tersebut.

Hamada menambahkan, chemistry itu dibuat pascaproduksi menggunakan teknik ‘sulap’. Dia bilang, cukup banyak kejadian dua pemain utama tidak memiliki chemistry.

“Anda tahu itu, ketika Anda melihatnya, dan chemistry itu tidak ada di sana,” katanya.

Sekadar informasi, Heard mendapat bayaran 1 juta Dollar AS untuk bermain di Film Aquaman pertama, dan 2 juta Dollar AS untuk sekuelnya.

Bayaran itu sesuai dengan kontrak aslinya. Tapi, agen Heard bersaksi seharusnya dia bisa menegosiasikan ulang untuk mendapatkan lebih banyak uang karena kesuksesan global dari film pertama.

Namun, Hamada menegaskan di bawah kepemimpinannya, DC Films sudah memutuskan untuk tidak secara otomatis menegosiasikan kembali sekuelnya.

“Sebagian besar dari filosofi kami adalah kami akan menahan orang terhadap pilihan mereka,” tegasnya.

Hamada melanjutkan, Film Aquaman 2 dirancang sebagai komedi pertemanan antara Momoa dan Patrick Wilson, yang memerankan King Orm, saudara tiri Aquaman.

Sementara, Heard menuduh perannya dikurangi secara bertahap. Merespons tuduhan itu, Hamada bersaksi skenario tetap sama sedari film tersebut pertama kali dirilis ke layar lebar tahun 2018.(ant/bil/rid)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 6 Juli 2022
31o
Kurs