Senin, 29 April 2024

Karpet Merah Oscar 2022 Kembali Penuh Gemerlap

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Jessica Chastain Nomine aktris terbaik Oscar 2022 di karpet Academy Awards ke-94, Hollywood, Los Angeles, Minggu (27/3/2022) waktu setempat. Foto: Reuters

Karpet merah Oscar 2022 diramaikan oleh bintang-bintang dengan busana glamor, menandakan kembalinya perhelatan bergengsi di Dolby Theatre, Los Angeles, setelah mengalami perubahan akibat Covid-19.

Melansir dari Antara, Tahun lalu perhelatan bergengsi untuk industri film ini diselenggarakan dalam skala lebih kecil untuk mengurangi risiko penyebaran Covid-19. Tahun ini, Oscar kembali ke tempat semula yang akan dipadati oleh sekitar 2.500 tamu, namun dengan kapasitas yang tetap dibatasi maksimal tiga perempat agar tetap ada pembatasan jarak.

Di antara selebritas yang datang pertama ke karpet merah adalah Jamie Lee Curtis veteran Hollywood  yang dibalut busana Stella McCartney yang gemerlap. Curtis akan memberikan tribut untuk ikon Betty White yang meninggal pada 31 Desember, hanya dua pekan sebelum dia menginjak usia 100 tahun.

Jamie Lee Curtis dan Yuh-jung Youn di karpet merah Academy Awards ke-94, Hollywood, Los Angeles, (27/3/2022). Foto: Reuters

“Saya memakai Stella McCartney, aktivis hak-hak binatang, sama seperti Betty White,” kata Curtis kepada ABC.

Saniyya Sidney, aktris muda yang memerankan petenis Venus Williams di biopik “King Richard” tampil menawan dengan gaun yang dibordir dengan motif bunga.

Saniyya Sidney dan Billie Eilish di karpet merah Academy Awards ke-94, Hollywood, Los Angeles, (27/3/2022). Foto: Reuters

Kepada E!, Sidney mengatakan interaksinya dengan petenis itu meliputi perbincangan seputar pacar, sekolah dan bagaimana rasanya tumbuh dewasa di Compton.

Setelah perhelatan sederhana tahun lalu, keglamoran Oscar tahun ini dibawa lewat banyak warna pastel yang mencolok dengan sentuhan emas.

Timothee Chalamet, Zendaya dan Kristen Stewart di karpet Academy Awards ke-94, Hollywood, Los Angeles, (27/3/2022). Foto: Reuters

Jessica Chastain, nomine aktris terbaik atas perannya sebagai Tammy Faye, tampil memukau di karpet merah dalam balutan gaun Gucci dua warna, sementara aktris Lupita Nyong’o yang tampil dengan gaun emas berkilauan membuat orang-orang tak bisa mengalihkan pandangan, demikian Reuters. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs