Selasa, 5 Juli 2022

Penonton Apresiasi Refund Tiket Navy Jazz Traffic Festival

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto S.H., M. A. P., M. Tr. yang melayani penonton yang akan refund tiket NJTF di Suara Surabaya Centre, Kamis (19/5/2022). Foto: Ardhi suarasurabaya.net

Lepas gelaran Navy Jazz Traffic Festival 2022 pada Sabtu (14/5/2022) lalu , panitia membuka opsi refund bagi calon penonton yang tidak bisa menonton acara secara langsung karena terjebak kemacetan di akses masuk ke Villa Navy Residence.

Refund yang mulai dibuka hari Rabu (18/5/2022) – Jumat (20/5/2022) di Suara Surabaya Centre (SSC) ini mendapat apresiasi kebijakan refund yang diberikan panitia.

Anna Ernawati salah satu penonton NJTF yang gagal nonton karena terjebak macet yang turut me-refund tiket mengaku sangat mengapresiasi kebijakan ini. Menurut Anna, dengan adanya kebijakan refund menunjukkan panitia penyelenggara sudah berusaha dan bertanggungjawab semaksimal mungkin.

“Sangat responsif sekali. Saya kira tidak bakal ada refund. Apalagi sebenarnya saat itu juga saya sudah ikhlas. Tidak apa-apa,” jelasnya saat ditemui di SSC, Kamis (19/5/2022)

Hal serupa juga diungkapkan Niken, salah satu penonton dari Malang. Sebelumnya ia sempat mengaku kecewa perihal akses menuju venue. Namun dengan adanya kebijakan refund ia tetap menghargai dan mengapresiasi penyelenggara.

“Karena tinggal di Malang, sebelumnya saya sudah mengira kalau lokasi akan macet, jadi saya urung nonton, meskipun sudah berangkat. Cuma saya tidak mengira kalau bakal ada refund. Hebat!” terangnya.

Sebelumnya Anna dan Niken menceritakan mereka terjebak macet saat menuju venue konser. Melihat merambatnya lalu lintas saat itu, mereka mengurungkan niat untuk nonton dan kembali pulang ke rumah.

Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto S.H., M. A. P., M. Tr. Panglima Koarmada II TNI AL yang turut memantau proses refund tiket di SSC hari Kamis mempersilakan siapa saja penonton NJTF yang sesuai kriteria untuk melakukan refund tiket.

“Kami menyadari, acara musik yang digelar tidak akan berhasil tanpa penonton. Sehingga opsi ini menjadi wujud usaha menjalin hubungan baik antara penyelenggara dan juga penonton,” pungkasnya.(dim/dfn/rst)

Berita Terkait

Surabaya
Selasa, 5 Juli 2022
30o
Kurs