Rabu, 6 Juli 2022

Syarat dan Ketentuan Refund Tiket Navy Jazz Traffic Festival

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi refund tiket Navy Jazz Traffic Festival 2022. Foto: Grafis Suara Surabaya

Kolonel Laut Roland Manalu Ketua Panitia Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) 2022 menyatakan, panitia membuka opsi refund bagi calon penonton yang tidak bisa menonton secara langsung karena terjebak kemacetan di akses masuk ke Villa Navy Residence pada Sabtu (14/5/2022) lalu.

“Tadi pagi Bapak Panglima Koarmada II ( Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M. A. P., M. Tr. (Han)) sudah menyatakan secara resmi saat press conference dan di Instagram Jazz Traffic. Beliau menyampaikan niat baik untuk mengakomodir dan bertanggung jawab terhadap keluhan netizen yang dikeluhkan di Instagram Jazz Traffic. Dan memberikan waktu selama tiga hari untuk refund. Silakan bagi penonton NJTF yang mempunyai hak nonton namun tidak bisa nonton setelah menempuh perjalanan panjang dan terjebak macet, diakomodir oleh bapak panglima untuk diberikan refund-nya,” kata Roland saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Selasa (17/5/2022).

Dari kiri ke kanan: Kolonel Laut (S) Nanda Cahyono Pribadi Penanggung Jawab Lapangan Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) 2022 dan Kolonel Laut Roland Manalu Ketua Panitia NJTF, saat mengudara di Radio Suara Surabaya, Selasa (17/5/2022). Foto: Danty Suara Surabaya Media

Lebih lanjut ia menyampaikan ada beberapa syarat dan ketentuan refund tiket NJTF yang berlangsung hanya selama tiga hari, mulai Rabu sampai Jumat atau tanggal 18-20 Mei 2022 pukul 09.00 – 16.00 WIB. Refund hanya dilayani di Suara Surabaya Centre Jalan Raya Bukit Darmo 22-24 Surabaya.

Pertama, calon penonton harus menunjukkan tiket baik hard copy maupun soft copy yang dibeli secara online ataupun offline yang belum di-scan di pintu masuk NJTF.

Kemudian, tiket akan divalidasi oleh panitia dan dicocokkan dengan database pembelian.

Lalu, calon penonton diminta untuk mengisi form pernyataan.

“Nanti diisi untuk mengisi nama, alamat, nomor KTP, nomor HP, serta tanggal pembelian. Serta perlu menambah menjelaskan alasan refund-nya apa. Akan dianalisis alasannya apa, kalau macet yang tidak sampai gate akan kita refund,” jelasnya.

Terakhir, calon penonton yang akan refund harus datang langsung ke Suara Surabaya Centre dan tidak bisa diwakilkan.

“Yang mengajukan refund adalah nama yang terdaftar dalam database, karena satu orang bisa membeli sampai beberapa tiket. Orang itu yang harus datang ke Suara Surabaya dan menyertakan bukti pembelian, juga membawa identitas asli dan fotokopi,” kata Roland.

Ia memastikan uang refund akan langsung diberikan saat itu juga.

“Begitu refund uangnya langsung diberikan dan tidak dipotong. Kami kembalikan 100 persen,” tegasnya.

Sebelumnya Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M. A. P., M. Tr. (Han) Panglima Koarmada II TNI AL selaku penyelenggara NJTF menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengunjung.

“Kami minta maaf kepada seluruh pengunjung yang membeli tiket NJTF, yang tidak bisa sampai ke area karena ada gangguan masalah lalu lintas crowded. Juga kepada seluruh pengunjung yang sudah masuk, tapi tidak bisa menyaksikan secara penuh penampilan musisi idolanya,” kata Iwan saat Press Conference Pasca NJTF di Gedung PTA Koarmada II TNI AL, Selasa (17/5/2022).

Terkait penyelenggaraan, Iwan juga mengakui masih adanya kekurangan. Sebagai bentuk pertanggungjawaban, panitia akan me-refund (mengganti biaya) tiket pengunjung yang gagal menghadiri NJTF, dengan syarat dan ketentuan tertentu. Teknis pengembalian akan disampaikan lebih lanjut.

“Mulai besok, hari Rabu, Kamis, dan Jumat mulai jam sembilan pagi sampai empat sore terhadap teman-teman yang merasa dirugikan, kami persilakan berkenan datang di gedung Suara Surabaya Center lantai dasar. Kami menyiapkan reimburse atau pengembalian uang tiket yang sudah dibeli,” tutur Iwan.

Sementara Wahyu Widodo Direktur Bisnis dan Usaha Suara Surabaya Media selaku rekan kerja sama dalam penyelenggaraan NJTF, mengapresiasi niat baik Panglima Koarmada II TNI AL tersebut.

“Niat baik dan harusnya direspons baik juga. Siapa pun yang merasa tidak puas, silakan hadir di Suara Surabaya Centre Jalan Raya Bukit Darmo Nomor 22 -24 Surabaya untuk bisa kami layani penggantiannya,” ujarnya.

Sebagai informasi, Navy Jazz Traffic Festival di Villa Vany Residence yang digelar 14 Mei 2022 menampilkan aksi panggung musisi lokal dan papan atas Indonesia di dua stage. Stage 1 Bank Jatim menampilkan Ruang Akustik band, Orange band, The Skuy, Fusion Jazz Community, Syaharani  and Queenfireworks, Indonesia Navy Orchestra, Reza Artamevia, dan Tulus. Sedangkan Stage 2 Navy menampilkan alinea 8 band, Javaganza, Surabaya All Start, Pavoiseren band, Bary Likumahuwa, Padi Reborn, dan Dewa 19.

Di samping konser musik, Navy Jazz Traffic Festival juga menghadirkan berbagai kegiatan lain, yakni atraksi Rajawali Laut Flight dari Puspenerbal TNI AL, Terjun Payung pasukan khusus Kopaska Koarmada II, juga gelar produk UKM Jawa Timur dan pameran Alutsista TNI AL.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 6 Juli 2022
27o
Kurs