Senin, 29 April 2024

Ratusan Penggemar Meriahkan Intimate Showcase Album Kolaborasi HIVI! di Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Intimate showcase HIVI! dengan 3 musisi dalam album kolaborasi "Bermain Rintik di Musim Hujan", di Hotel Novotel Samator Surabaya, Kamis (1/9/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Ratusan penggemar memeriahkan Intimate Showcase Project Kolaborasi HIVI! dengan 3 musisi di Kota Surabaya, Kamis (1/9/2022) malam.

Gelaran kedua setelah diadakan pertama kali di Jakarta ini sekaligus sebagai perayaan perilisan album HIVI!

Sebelumnya, HIVI! bersama Gerald Situmorang, Ify Alyssa, dan Sri Hanuraga resmi merilis album kolaborasi “Bermain Rintik di Musim Hujan” di platform musik digital, Jumat (19/8/2022).

Single ‘Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi’ yang didendangkan sebagai lagu pembuka intimate showcase membuat penantian para penonton pecah. Tampilan penuh seluruh personel project kolaborasi membuat penggemar tidak berhenti bernyanyi sejak awal hingga akhir lagu. Alunan tangan ke kiri dan kanan mengisyaratkan mereka saling melepas kerinduan pada idola sekaligus karya-karyanya.

Seakan ingin memanjakan telinga dan mata ratusan penggemar yang mayoritas muda-mudi itu, Ify Alyssa lanjut melantunkan lagunya Sisa Hari secara solo dengan iringan pemain musik.

Disusul berikutnya Neida Aleida dan Ilham Aditama vokalis HIVI! menyanyikan Bumi dan Bulan.

Usai tiga lagu pembuka Intimate Showcase, Febrian Nindyo menyapa penonton yang hadir dengan guyonan-guyonan khas bahasa Suroboyo.

Ia juga mengenalkan satu per satu personel mulai Odi Purba, Jessilardus Mates, Gerals Situmorang, Ezra Mandira, Sri Hanuraga hingga tiga vokalisnya Ify Alyssa, Ilham Aditama, dan Neida Aleida. Setiap nama dideskripsikannya dengan unik yang mengundang gelak tawa penonton.

“Senang jumpa Anda semua teman-teman. Teman-teman yang di sini bagaimana kabarnya, baik?” sapa Febrian Nindyo, Kamis (1/9/2022) di Novotel Samator Surabaya.

Intimate Showcase HIVI! dengan Gerald Situmorang, Ify Alyssa, dan Sri Hanuraga dalam album kolaborasi “Bermain Rintik di Musim Hujan” di Hotel Novotel Samator Surabaya, Kamis (1/9/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Penonton langsung menyahut gembira seakan siap ikut menyanyi bersama para pemain sepanjang lagu. Single Bermain Hujan jadi uruta kedua dalam album Bermain Rintik di Musim Hujan yang dibawakan malam ini.

“Ada lagu instrumental Terbit, Bermain Hujan. Ada lagu-lagu HIVI! juga. Dan ada lagu-lagu instrumental Gerald Situmorang,” tambah Febrian.

Sesekali di sela-sela lagu, para pemain menceritakan ide-ide awal setiap single yang dibawakan. Termasuk alasan album ini muncul.

“Album ini kkta buat karena apa? Pandemi. Setidaknya kita berkarya dan mudah-mudahan bisa menguatkan banyak orang yang kehilangan di masa itu,” ucap Febrian dari atas panggung.

Total sekitar 20 lagu dibawakan HIVI! dengan 3 musisi dalam projek kolaborasi itu berhasil menghibur penonton.(lta/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
32o
Kurs