Senin, 23 Mei 2022

Rayakan Momen Imlek dengan Sajian Chinese Klasik

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Momentum Imlek makin istimewa dengan sajian Chinese Klasik. Foto: Istimewa

Perayaan tahun baru Imlek sudah di depan mata. Banyak tradisi perayaan yang biasa dilakukan, salah satunya dengan makan malam dengan hidangan khas Imlek.

Thomas Tirta Chef Owner The G Flavours mengatakan secara khusus ada beberapa menu  Chinese klasik yang selalu ada dalam momen perayaan Imlek. “Menu Classic Chinesse, yaitu kuo tie, orange chicken, smoked duck dan ini jadi menu utama adalah bebek asap dengan black noodle juga ada pok coy,” jelas Thomas.

Ayam dan bebek dalam olahan orange chicken dan smoked duck  sangat  istimewa karena menu khas Imlek ini dulunya sering dijadikan sajian para raja. “Harapannya agar di tahun baru 2022 keluarga tetap utuh dan hidup bahagia,” kata Thomas.

Menu selanjutnya ada haw flakes. “Ini menu manisan China, haw flakes dipadukan orange chocolate dan regal marie  yang membuat cita rasa unik, ” paparnya.

Haw flakes selalu ada di momentum Imlek,  permen buah manisan ini memiliki makna kesuburan, kebahagiaan, dan kekeluargaan yang kuat.

Untuk porsi besar dan dinikmati dengan keluarga besar, yakni tiger nest, yang terdiri dari salmon, wagyu steak, sei iga, chicken a la  G Sangria yang disajikan dalam satu wadah.

Mirza Denovan, komisaris The G Flavours menambahkan jika di perayaan Imlek ini selalu ingin memberikan pengalaman yang unik. “Mereka menikmati hidangan bersama keluarga sambil berinteraksi dengan sajian rasa yang unik,” imbuhnya.

Selain menghidangkan menu klasik Chinesse, dengan tingginya kesadaran agar hidup sehat, saat ini banyak menu Imlek yang menyediakan pilihan makanan vegetarian, vegan dan bahan rendah kalori lainnya dengan rasa dan tampilan yang unik, mendukung gaya hidup sehat. (man/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Senin, 23 Mei 2022
31o
Kurs