Jumat, 19 April 2024

Selami Kenangan Keluarga Bersama Kunto Aji Lewat Lagu “Salam Pada Rindu”

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Kunto Aji Wibisono. Foto: jazztraffic.com

Kunto Aji, penyanyi ini kembali menyapa penikmat musik Indonesia, lewat karya terbarunya yang berjudul “Salam Pada Rindu”. Melalui lagu ini, Kunto Aji mengajak para pendengarnya untuk mengingat kembali kenangan dengan keluarga.

“Lagu ini saya tujukan pada keluarga,” ujar Kunto Aji dalam keterangan pers yang dikutip Antara, Senin (11/7/2022).

“Keluarga memiliki makna yang luas, karena menurut saya, keluarga bukan hanya orang yang sedarah, tapi juga orang-orang yang kita pilih dalam kehidupan kita. Merekalah orang-orang yang paling dekat dengan kita,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan jika keluarga adalah bagian yang selalu ada di dalam hati dan jiwa. Sehingga, saat jauh dengan keluarga, akan muncul sebuah rasa rindu dengan kehangatan yang terjalin.

Selain ditulis oleh Kunto Aji, “Salam Pada Rindu” juga melibatkan Afif Gifano dan Pandji Akbari sebagai produser. Sementara itu, Mohammed Kamga juga turut membantu sebagai vocal director sekaligus backing vocal. Sedangkan proses mixing dikerjakan oleh Ano Stevano dan mastering oleh Dimas Pradipta.

Kunto Aji mengatakan, lagu tersebut adalah hasil karya miliknya bersama Astra Life yang dibuat dengan Ceritera, yang terlebih dahulu dirilis dalam bentuk video musik dengan durasi enam menit. Ia ingin menuangkan rasa yang timbul, ketika seseorang mengenang akan keluarga mereka melalui lagu ini.

“Saat membicarakan keluarga, kenangannya pasti bermacam-macam, kenangan yang manis atau pahit. Saya menangkap lagu itu dengan segala alur naik turun, layaknya saat kita bersama keluarga. Karena saya ingin menangkap semua emosi yang berkaitan dengan kenangan akan keluarga,” ujar Kunto Aji.

Sebagai informasi, lagu “Salam Pada Rindu” bisa didengarkan pada seluruh platform musik digital mulai tanggal 21 Juli 2022. (ant/des/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs