Selasa, 30 April 2024

ATEEZ Menyamai Rekor BTS dan BLACKPINK di Chart Album Resmi Inggris

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Boy group asal Korea Selatan ATEEZ. Foto: Instagram @ateez_official_ Boy group asal Korea Selatan ATEEZ. Foto: Instagram @ateez_official_

Nama ATEEZ sedang melejit. Pada Jumat (8/12/2023), the United Kingdom’s Official Charts (tangga lagu Inggris yang setara Billboard) mengumumkan, album terbaru ATEEZ, yakni “THE WORLD EP.FIN : WILL” telah memulai debutnya di nomor dua di Official Albums Chart Top 100, “just missing out”.

Prestasi ini menjadikan ATEEZ sebagai group K-pop ketiga dalam sejarah yang berhasil masuk ke dua besar Official Albums Chart, setelah BTS dan BLACKPINK.

Pada sebelumnya ATEEZ juga menjadi grup K-pop ketiga yang masuk dalam 10 besar tangga lagu pada bulan Juni lalu, saat mini album mereka “THE WORLD EP.2: OUTLAW” memulai debutnya di posisi sepuluh.

Sementara itu, “THE WORLD EP.FIN : WILL” memulai debutnya di nomor satu di chart album fisik resmi minggu ini. Menjadikannya album pertama ATEEZ yang menduduki posisi teratas.

Lebih lanjut, diketahui album ATEEZ bertajuk ‘THE WORLD EP.FIN : WILL’  ini telah terjual sebanyak lebih dari 1,7 juta kopi pada pekan pertama peluncurannya.

Angka itu memecahkan rekor minggu pertama sebelumnya sebesar 1.521.275 dari mini album ‘THE WORLD EP.2: OUTLAW’. Adapun album penuh tersebut berhasil terjual sebanyak 910.017 eksemplar di hari pertama penjualan.

Tak hanya itu, melalui laman media sosial Instagram-nya, mereka mengumumkan rencana tur konsernya bertajuk ‘2024 ATEEZ WORLD TOUR TOWARDS THE LIGHT : WILL TO POWER’ tahun depan. Sedangkan mengenai detail lokasi dan waktu acara diumumkan di masa mendatang. (feb/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
30o
Kurs