Sabtu, 15 Juni 2024

Barbie Rajai Box Office dengan Melampaui Oppenheimer

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Film "Barbie" mendapatkan total pendapatan 337 juta Dolar AS dari penayangan secara global. Foto: Entertainment Weekly

Film “Barbie” menduduki posisi teratas dengan penjualan tiket sebesar 155 juta Dolar AS di 4.243 lokasi bioskop Amerika Utara selama pemutaran hingga akhir pekan lalu.

Dilansir Antara, film ini melampaui “The Super Mario Bros. Movie”, yang tercatat sebagai pembukaan terbesar pada tahun ini. Serta memecahkan rekor akhir pekan pertama untuk film garapan sutradara wanita.

Selain “Barbie”, film “Oppenheimer” yang di bintangi Cillian Murphy juga melampaui ekspektasi dengan meraup 80,5 juta Dolar AS dari 3.610 bioskop di AS dan Kanada.

Ini juga pertama kalinya satu film dibuka dengan pendapatan lebih dari 100 juta Dolar AS dan film lain dibuka dengan lebih dari 80 juta Dolar AS pada akhir pekan yang sama.

Kedua film fenomenal ini kemungkinan akan menjadi akhir pekan box office terbesar keempat sepanjang masa dengan lebih dari 300 juta Dolar AS di seluruh industri.

Secara internasional, “Barbie” memperoleh 182 juta Dolar AS dari 69 wilayah. Total film ini telah menghasilkan total pendapatan akhir pekan global sebesar 337 juta Dolar AS.

Pada pemutaran yang hampir bersamaan, “Oppenheimer” menghasilkan 93,7 juta Dolar AS dari 78 wilayah dengan total pendapatan global sebenar 174,2 juta Dolar AS.

“Barbie” dan “Oppenheimer” mendapat skor bagus, dengan kritik dengan masing-masing 90 persen dan 94 persen di Rotten Tomatoes. Para penonton yang memberi kedua film dengan skor A di CinemaScore. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 15 Juni 2024
30o
Kurs