Sabtu, 2 Maret 2024

Cillian Murphy Akui Pernah Masuk ke Dunia Musik Saat Remaja

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Aktor Cillian Murphy saat memerankan Oppenheimer. Foto: Variety

Aktor Cillian Murphy membagikan pengalaman pribadinya dalam menjelajahi dunia musik, mulai dari masa-masa remajanya ketika ia mendirikan sebuah band, hingga saat ia diberi tawaran kontrak oleh sebuah label musik.

Melansir Antara, Sabtu (12/8/2023), bintang film “Oppenheimer” ini mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan NME (New Musical Express) bahwa saat masih muda, ia sangat mengagumi Frank Zappa dan The Beatles.

Inspirasi dari kedua musisi terkenal tersebut mendorong Cillian untuk bersama saudaranya, Paidi, membentuk sebuah band yang mereka beri nama The Sons of Mr Green Genes ketika mereka berusia 19 tahun.

Cillian, yang saat ini berusia 47 tahun, menceritakan bahwa band tersebut menciptakan lagu-lagu eksperimental dengan lirik yang unik dan solo gitar yang tak berujung. Meskipun Acid Jazz, sebuah label musik London pernah menawarkan kontrak rekaman lima album kepada The Sons of Mr Green Genes, mereka menolak tawaran tersebut.

Meskipun pernah memiliki pengalaman dalam membentuk band dan bahkan mendapatkan tawaran kontrak rekaman, Cillian mengakui bahwa minatnya dalam dunia musik tidak banyak karena ia merasa kemampuannya belum cukup matang.

“Saya tidak pernah merasa bahwa saya benar-benar cukup baik, itu sebabnya saya belum mengejar (karir) musik. Saya suka melakukan satu hal dengan cukup baik,” kata Cillian.

Pada tahun 2020, saat berbicara dengan Steve Lamacq dari Radio 6 Music, pemeran utama dalam serial “Peaky Blinders” ini berpendapat bahwa industri musik bisa merusak hubungan persahabatan.

“Semua teman yang berada di band bersama kami (masih) berteman baik sampai sekarang, dan saya tidak tahu apakah itu akan benar-benar terjadi jika kami telah masuk ke ‘rahang’ industri musik sebagai anak muda. Saya tidak tahu apakah kami akan tetap berteman,” tutur Cillian.

“Saya tahu banyak pemain (band) yang mengalami hal itu dan itu cukup traumatis bagi mereka jika mereka tidak berhasil. Jadi saya senang dengan jalan takdir saya.” tambahnya.(ant/bil/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Sabtu, 2 Maret 2024
27o
Kurs