Minggu, 3 Maret 2024

Google Bard Kini Bisa Menjawab Pertanyaan tentang Video YouTube

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Google Bard kini dapat memberi jawaban spesifik tentang pertanyaan terkait konten video di YouTube. Foto: Getty Images

Google telah mengumumkan bahwa chatbot AI-nya, yakni Bard, sekarang dapat menjawab pertanyaan tentang video YouTube.

Google Bard sebenarnya sudah memiliki kemampuan menganalisis video YouTube dengan peluncuran Ekstensi YouTube pada September. Kini, Bard dapat memberi jawaban spesifik tentang pertanyaan terkait konten video.

“Kami mengambil langkah pertama dalam kemampuan Bard untuk memahami video YouTube,” tulis perusahaan itu di halaman pembaruan Bard.

“Misalnya, jika Anda mencari video cara membuat kue minyak zaitun, kini Anda juga bisa menanyakan berapa banyak telur yang dibutuhkan resep di video pertama,” imbuhnya.

Dilansir dari Techcrunch, sebelum pembaruan terbaru ini, ekstensi YouTube untuk Bard hanya dapat digunakan untuk menemukan video tertentu. Misalnya, Anda dapat meminta chatbot untuk mencarikan video lucu untuk Anda.

Sekarang Anda dapat mengajukan pertanyaan spesifik kepada chatbot tentang konten video. Katakanlah Anda sedang menonton video perjalanan dan melihat suatu tempat yang sangat Anda sukai, Anda bisa bertanya kepada Bard di mana lokasinya.

Pengumuman ini muncul dua minggu setelah YouTube mulai bereksperimen dengan fitur AI generatif baru. Juga termasuk alat percakapan AI yang menjawab pertanyaan tentang konten YouTube, serta fitur yang merangkum topik dalam komentar video. (saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
26o
Kurs