Senin, 6 Mei 2024

Google Doodle Turut Meriahkan Perayaan 17 Agustus 2023

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Karya Diela Maharani, ilustrator yang terpilih menjadi Google Doodle perayaan 17 Agustus 2023. Foto: Google

Mesin pencari Google pada Kamis (17/8/2023) hari membuat tampilan spesial Doodle untuk merayakan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tahun ini, Google Doodle menggambarkan perlombaan yang sering dilakukan saat perayaan 17 Agustus. Masing-masing perlombaan mewakili satu huruf pada Google.

Melansir Antara, Kamis (17/8/2023), pada huruf “G” pertama, ada ilustrasi seorang pemain bola, kemudian dua huruf “O” masing-masing berupa raket bulu tangkis.

Diela Maharani, ilustrator yang membuat Google Doodle tahun ini, menekankan isu disabilitas dengan membuat kursi roda sebagai huruf “G” kedua pada kata “Google”.

Sementara untuk huruf “L” dan “E” pada Google Doodle, terdapat lomba balap karung dan seorang anak yang berlatih pencak silat dengan gurunya.

Saat Google Doodle 17 Agustus diklik, pengguna akan dibawa ke laman pencari yang berisi informasi tentang Hari Kemerdekaan Indonesia. Konfeti yang muncul pada laman hasil pencarian ikut menambah kemeriahan perayaan.

Dalam siaran pers, Diela Maharani mengaku merasa bangga karena terpilih menjadi ilustrator untuk Google Doodle perayaan 17 Agustus. Menurutnya, Doodle itu berusaha mengingatkan orang Indonesia untuk terus memiliki semangat Bhinneka Tunggal Ika.

“Dengan perbedaan yang ada, kita dapat saling belajar dan bertukar ide. Kita dapat membangun bangsa yang lebih kuat dan lebih indah,” ucap Diela. (ant/bnt/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs