Kamis, 2 Mei 2024

Jungkook BTS Menempati Posisi Puncak Tangga Lagu Dunia

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Jungkook BTS. Foto: bts_bighit

BTS kembali mencatatkan sejarah dalam industri musik global, dan kali ini, giliran Jungkook, salah satu anggota termuda, yang berhasil meraih posisi puncak di tangga lagu Billboard Hot 100. Menempati posisi pertama dengan lagu solonya bertajuk “Seven” yang resmi dirilis pada Jumat (14/7/2023) lalu.

Selain menduduki posisi teratas di tangga lagu Billboard, single terbaru Jungkook yang berjudul “Seven” (featuring Latto) juga berhasil debut di peringkat nomor 1 di tangga lagu Global 200 dan Global Excl. A.S., menjadikan Jungkook sebagai artis solo Korea pertama yang berhasil meraih posisi nomor 1 di ketiga tangga lagu tersebut secara bersamaan.

Mengutip Soompi, Jungkook saat ini telah menjadi penyanyi solo Korea pertama yang berhasil mempertahankan posisi nomor satu di tangga lagu Global 200 dan Global Excl. A.S. Billboard selama beberapa minggu.

“Pada minggu yang berakhir pada tanggal 5 Agustus, “Seven” berhasil bertahan di peringkat nomor satu di kedua tangga lagu tersebut selama dua minggu berturut-turut”

Selain itu, lagu “Euphoria” juga telah mencatatkan rekor streaming di berbagai platform musik digital. Video musiknya di YouTube telah mencapai angka view yang mengesankan, ini semakin menambah kesuksesan BTS dan anggotanya dalam menguasai pasar musik global.

Dengan kesuksesan “Seven”, BTS dan Jungkook semakin mengokohkan posisi mereka sebagai ikon global dalam industri musik. Mereka terus berinovasi dan memberikan karya-karya unik yang menciptakan dampak besar dalam dunia hiburan.(dvn/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs