Rabu, 28 Februari 2024

Kenalan, Bernyanyi dan Bergoyang Bersama di Musicomm by Suara Surabaya

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Seluruh penonton bernyanyi bersama dalam acara Musicomm di Suara Surabaya Centre, Jumat (25/8/2023). Foto: Frans magang suarasurabaya.net Seluruh penonton bernyanyi bersama dalam acara Musicomm di Suara Surabaya Centre, Jumat (25/8/2023). Foto: Frans magang suarasurabaya.net

Acara Music and Community (Musicomm) di Suara Surabaya Centre (SSC) Jalan Bukit Darmo 22-24, Kota Surabaya, Jawa Timur, berlangsung gayeng.

Para pengunjung diajak bernyanyi dan bergoyang bersama dalam acara yang diikuti oleh komunitas musik dan otomotif.

Band pertama yang tampil di Musicomm Jumat (25/8/2023) malam ini berasal dari Band Tetap Djaya UKM Musik Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya.

Penampilan dari Band Tetap Jaya UKM Musik UNTAG Surabaya dalam acara Musicomm di Suara Surabaya Center, Jumat (25/8/2023). Foto: Frans magang suarasurabaya.net

Musik dari genre 90-an seperti Kangen dari Dewa 19 hingga lagu dangdut berjudul Rungkad ciptaan musisi Vicky Tri Prasetyo mengajak para pengunjung Musicomm berjoget di depan panggung.

Acara yang dipandu MC Ananda Maharani dan Arif Kuswardaya yang merupakan penyiar Radio Suara Surabaya membuat suasana makin mencair.

Eddy Prastyo Pemimpin Redaksi Suara Surabaya menyebut kegiatan Musicomm ini menjadi ajang untuk mempersatukan komunitas dan kawan-kawan musisi.

“Sebuah kehormatan kami Suara Surabaya bisa mengumpulkan komunitas. Semoga ini menjadi yang mempersatukan kita semua baik dari komunitas dan kawan-kawan musisi,” katanya waktu sambutan.

Band DeWawans saat tampil dalam acara Musicomm di Suara Surabaya Centre, Jumat (25/8/2023). Foto: Frans magang suarasurabaya.net
Band DeWawans saat tampil dalam acara Musicomm di Suara Surabaya Centre, Jumat (25/8/2023). Foto: Frans magang suarasurabaya.net

Pada puncak acara, DeWawans, tiga musisi bernama Wawan dari Teamlo, Dewa 19, dan Klantink tampil sebagai bintang tamu di hari peluncuran Musicomm.

DeWawans terdiri dari Hermawan Yulianto atau Wawan Bakwan, vokalis dan komedian Teamlo; Wawan Juniarso, first drummer Dewa 19; Wawan, bassist dan vokalis Klantink. Berbekal kekhasan masing-masing personelnya, band ini melahirkan genre baru yaitu Pop Rock Komedi.

Sementara itu komunitas otomotif yang hadir ada Brio Geng dan Mobil Timor Community (MTC) Surabaya. Kehadiran mereka ini sebagai ajang untuk silaturahmi saling menyapa antar komunitas dan memeriahkan Musicomm.(wld/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Rabu, 28 Februari 2024
27o
Kurs