Minggu, 3 Maret 2024

Musicomm by Suara Surabaya: Kolaborasi Musik Seru dan Komunitas Inspiratif

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
DeWawans, tiga musisi bernama Wawan dari Teamlo, Dewa 19, dan Klantink. DeWawans akan menjadi bintang tamu di acara Musicomm di Suara Surabaya Center pada Jumat (25/8/2023). Foto: Istimewa

Bagaimana jadinya jika musik dan komunitas melebur jadi satu? Musicomm: Music and Community by Suara Surabaya Media jawabannya.

Acara ini akan diadakan di Suara Surabaya Center, Jalan Raya Bukit Darmo Nomor 22-24, Kota Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (25/8/2023) mulai pukul 19.00 sampai 21.00 WIB.

Fadil Rasyidi, panitia Musicomm pada Sabtu (19/8/2023) mengatakan, semua orang dapat hadir, tanpa perlu tiket masuk.

“Musicomm akan dimeriahkan penampilan band, komunitas, dan bintang tamu,” kata Fadil.

Band yang tampil di Musicomm Jumat besok berasal dari UKM Musik Tetap Djaya Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya. Mereka akan membawakan delapan lagu andalannya.

Pada puncak acara, DeWawans, tiga musisi bernama Wawan dari Teamlo, Dewa 19, dan Klantink akan tampil sebagai bintang tamu di hari peluncuran Musicomm.

DeWawans terdiri dari Hermawan Yulianto atau Wawan Bakwan, vokalis dan komedian Teamlo; Wawan Juniarso, first drummer Dewa 19; Wawan, bassist dan vokalis Klantink. Berbekal kekhasan masing-masing personelnya, band ini melahirkan genre baru yaitu Pop Rock Komedi.

Wawan Dewa 19 yang tetap kental dengan pukulan rock-metalnya. Wawan Teamlo yang melekat dengan image vokalis kocak membawakan lirik dengan nuansa komedi. Sedangkan Wawan Klantink makin memperkuat karakter De Wawans dengan cabikan bass dan vokalnya.

Sementara komunitas yang dapat kesempatan untuk menyebarkan energi positif dan inspirasi adalah Komunitas Mobil Timor Community (MTC) Surabaya.

“Suara Surabaya memberikan ruang dan waktu untuk ngobrol-ngobrol seputar kepedulian serta pencapaian para komunitas. Memancing komunitas lain untuk ikut peduli terhadap sesama dan lingkungan,” tutur Fadil.

Turisman Shodenk Ketua Umum MTC mengatakan, komunitasnya juga sering membagikan wawasan tentang cara berkendara secara aman. Termasuk meningkatkan kedisipinan berlalu lintas.

Pengunjung Musicomm juga dapat menikmati berbagai sajian kuliner di Food Traffic sambil asyik bergoyang seiring alunan lagu dan mengikuti obrolan seru di akhir pekan.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
26o
Kurs