Minggu, 28 April 2024

Manfaat Seafood Olahan ala Korea, Termasuk Memberi Asupan Omega-3

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Odeng menjadi salah satu seafood olahan yang populer di Korea Selatan. Foto: Pinterest

Pakar menilai boga bahari atau seafood bergaya Korea atau Jepang memiliki berbagai manfaat kesehatan. Salah satunya memberi asupan Omega-3.

Menurut dr. Oki Yonatan dokter gizi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, seafood merupakan sumber protein yang berkualitas tinggi karena mengandung lemak jahat yang rendah.

“Seafood merupakan salah satu sumber protein hewani yang baik karena kalori seafood relatif lebih rendah dibandingkan dengan protein hewani dari binatang darat,” kata Oki dilansir Antara, Selasa (15/8/2023).

Masyarakat Korea ataupun Jepang biasanya menikmati hidangan seafood secara segar maupun diolah menjadi pelbagai macam masakan.

Sebut saja yakni eomuk (otak-otak), odeng, chikuwa, seafood steamboat, bakso ikan, fish roll, hingga sate-satean yang berasal dari olahan seafood lainnya.

Oki juga menambahkan, selain kandungan protein yang tinggi, seafood juga kaya akan Omega-3 dan mineral serta rendah kolesterol yang baik untuk tubuh, terutama dalam masa penyembuhan dan pembentukan otot. (ant/bnt/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs