Minggu, 5 Mei 2024

Meta Kenalkan Instagram dan Facebook Bebas Iklan di Eropa

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Logo Meta. Foto: Pixabay Logo Meta. Foto: Pixabay

Dalam rangka mematuhi regulasi Uni Eropa, Meta menyatakan akan menawari pengguna di Eropa dengan paket berlangganan Facebook dan Instagram tanpa iklan.

Paket berlangganan bulanan untuk pengguna di Uni Eropa akan dikenai tarif sekitar Rp168 ribu untuk pengguna web. Lalu pengguna iOS dan Android sebesar Rp218 ribu per bulan.

Melansir dari Antara, regulasi Uni Eropa mengancam akan membatasi kemampuan Meta dalam mempersonalisasi iklan bagi pengguna tanpa persetujuan pengguna dan mengganggu sumber pendapatan utamanya.

Meta tengah mendapat tekanan UU Antimonopoli di Uni Eropa. Pada Juli, mereka kalah dalam melawan regulasi pembatasan data yang diterapkan Jerman.

Setelah pengadilan tertinggi Eropa mendukung kewenangan pengawas antimonopoli Jerman untuk juga menyelidiki pelanggaran privasi.

Dengan mendapatkan tawaran memilih antara paket gratis beriklan dan langganan berbayar bebas iklan mungkin membuat pengguna memilih paket pertama, sehingga membantu Meta mematuhi regulasi tanpa mengganggu bisnis iklannya. (ant/feb/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs