Senin, 29 April 2024

Penjualan Saham OpenAI Senilai Rp1,3 Kuadriliun Terancam Usai Pemecatan Altman

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
OpenAI sempat memecat Sam Altman sebagai CEO. Pemecatan ini mengejutkan karena Altman adalah tokoh sentral dalam revolusi AI. Foto: Reuters

Rencana penjualan saham karyawan OpenAI yang memberi nilai sekitar 86 miliar dolar AS atau sekitar Rp1,3 kuadriliun bagi startup tersebut, secara teoritis berada dalam kondisi tidak pasti. Hal ini setelah pemecatan Sam Altman sebagai CEO dan sejumlah kepala eksekutif yang hengkang.

Penawaran tender, yang dipimpin oleh Thrive Capital belum ditutup. Namun telah dalam tahap akhir dan diharapkan akan selesai paling cepat bulan depan. Berita ini muncul setelah dewan perusahaan di balik ChatGPT memecat Altman.

Greg Brockman presiden dan salah satu pendiri OpenAI, yang mundur dari dewan sebagai ketua sebagai bagian dari perombakan manajemen, keluar dari perusahaan.

Dilansir dari Antara, kepergian tersebut mengejutkan banyak karyawan yang mengetahui perubahan manajemen yang tiba-tiba dari pesan internal dan blog publik perusahaan.

Sebagai informasi, dewan perusahaan OpenAI sepakat memecat Sam Altman sebagai CEO pada Jumat (17/11/2023) karena dinilai tidak jujur dalam berkomunikasi.

Seusai pemecatan tersebut, Mira Murati kini menjabat sebagai CEO interim OpenAI menggantikan Sam Altman. (ant/feb/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs