Minggu, 28 April 2024

Sejumlah Ide Fesyen Anak untuk Persiapan Hadapi Musim Hujan

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi anak menghadapi musim penghujan. Foto : Foto: Pexels/Vika Glitter

Sesuai prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), sejumlah wilayah di Indonesia mulai menghadapi musim hujan pada November 2023. Kemudian memasuki puncaknya di Januari serta Februari 2024.

Bagi keluarga yang memiliki anak, tentunya menyiapkan pakaian yang tepat untuk buah hati menjadi penting. Mengingat musim hujan memiliki karakteristik cuaca yang berbeda dengan musim kemarau.

Dilansir dari Antara pada Minggu (26/11/2023), berikut beberapa ide fesyen yang tepat untuk si kecil agar sesuai dengan kebutuhannya menghadapi musim hujan.

Jaket anti dingin untuk jauhkan masuk angin
Dengan menggunakan jaket anti dingin untuk menghindari masuk angin, saat musim hujan merupakan salah satu cara yang bisa digunakan. Agar anak tidak kedinginan saat beraktivitas di luar ruang, maka orang tua disarankan mempersiapkan jaket sebagai penghangat tubuh anak.

Pilih pakaian bermaterial nyaman agar kulit anak tetap aman
Saat musim hujan, anak akan merasa hangat ketika memakai baju berlapis. Namun kulit anak harus tetap bisa bernapas lega walau memakai jaket atau baju luaran lainnya. Agar anak terhindar dari biang keringat, memilih kaos katun dapat menjadi solusi agar keringat dapat tetap terserap dengan baik.

Baju gelap untuk kegiatan luar ruang
Musim hujan identik dengan genangan air. Saat beraktivitas di luar, anak bisa saja menginjak genangan air tersebut dan menyebabkan baju mereka kotor. Maka, sebaiknya anak menggunakan baju dengan warna gelap agar noda yang bisa mengotori baju tidak terlalu terlihat.

Beri kehangatan ekstra dengan topi pelindung kepala
Selain luaran, topi atau beanie juga bisa menjadi pilihan orang tua untuk memberikan kehangatan ekstra pada anak saat musim hujan. Di samping memberi kehangatan, topi juga dapat menambah sentuhan manis untuk anak dalam berpakaian.

Senjatai anak dengan payung dan jas hujan
Hujan bisa datang kapan saja, maka sebaiknya orang tua menyediakan jas hujan atau payung di dalam tas sekolah anak. Dengan demikian ketika hujan datang, anak sudah siap menghadapinya dengan perbekalan yang sudah disiapkan oleh ayah dan bunda. (ant/and/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
33o
Kurs