Jumat, 10 Mei 2024

Spotify Berikan 150 Ribu Audiobooks Gratis Khusus Pelanggan Premium

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ilustrasi logo layanan Audiobooks Spotify. Foto: Pixabay Ilustrasi logo layanan Audiobooks Spotify. Foto: Pixabay

Spotify memberikan 150 ribu judul katalog audiobooks secara gratis kepada pelanggan premium mulai Rabu (4/10/2023).

Melansir dari Techcrunch, layanan ini akan diluncurkan di Inggris dan Australia pada hari ini. Sedangkan Amerika Serikat (AS) pada akhir tahun dan disusul negara lainnya.

“Seperti halnya musik dan podcasting, kami yakin semakin banyak konsumen yang ingin mengkonsumsi audiobook dan mendengarkan buku audio,” ujar Daniel Ek CEO Spotify.

Spotify pertama kali meluncurkan audiobooks di AS pada September 2022 lalu dengan 300 ribu katalog. Hingga memperluas ke Kanada pada awal tahun 2023 dan pasar berbahasa Inggris lainnya pada akhir tahun ini.

Daniel menambahkan, dengan akses ke buku audio sebagai layanan premium, audiobooks akan menjadi lebih mudah bagi pengguna.

Meski katalog audiobooks Spotify yang lebih luas diluncurkan dengan 300 ribu judul, hanya setengah yang tersedia melalui langganan premium. Meski pelanggan dapat membaca buku sepuasnya, namun layanan ini hanya dibatasi hingga 15 jam per bulan.

Pengguna dapat menikmati waktu lebih banyak dengan membeli 10 jam tambahan sebagai “top-off“. Bersamaan dengan perilisannya, Spotify memberikan rekomendasi editorial buku kepada pengguna yang dipersonalisasi berdasarkan selera pelanggan.

“Kami akan menampilkan rekomendasi editorial, yang dikurasi oleh tim ahli yang beragam. Ini akan muncul di hub buku audio yang akan menyertakan rak fitur yang menyoroti genre populer,” terang David Kaefer wakil presiden Spotify dan kepala bisnis audiobooks. (feb/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
31o
Kurs