Rabu, 22 Mei 2024

Tencent Segera Akuisisi Studio Pengembang Game Techland

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
"Dying Light 2: Stay Human" menjadi salah satu game yang dikembangkan oleh Techland. Foto: Techland

Tencent raksasa teknologi asal China, yang membawahi sejumlah studio pengembang gim seperti Riot Games dan Epic Games, akan menambah deretan perusahaan naungannya dengan mengakuisisi Techland.

Pawel Marchewka CEO Techland mengatakan, bergabungnya pengembang gim asal Polandia tersebut dengan Tencent dapat mempercepat penerapan visi dari produk-produk gim yang dikembangkannya.

“Bekerja sama dengan Tencent akan memungkinkan kami untuk bergerak dengan kecepatan penuh ke depan dalam pelaksanaan visi untuk gim kami,” kata Pawel dikutip dari The Verge pada Senin (24/7/2023).

Dilansir Antara pada Selasa (25/7/2023), Techland merupakan studio pengembang yang memproduksi sejumlah gim dengan genre zombie survival populer. Seperti “Dying Light” dan “Dead Island”.

Pada tahun lalu, setelah penundaan panjang, Techland merilis judul sekuel dari “Dying Light” yaitu “Dying Light 2: Stay Human”.

Selain itu, pada tahun lalu Techland sempat dilanda permasalahan internal yang menyebabkan 20 pegawai atau sekitar lima persen dari total tenaga kerja yang dipekerjakan studio tersebut hengkang dalam kurun waktu dua bulan.

Tencent adalah salah satu perusahaan gim terbesar di dunia yang memproduksi beberapa gim populer untuk perangkat gawai antara lain “Honor of Kings”, “Call of Duty: Mobile”, dan “PUBG Mobile”. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Rabu, 22 Mei 2024
26o
Kurs