Jumat, 19 April 2024

Twitter Blokir Tautan Threads di Pencarian

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Twitter Blokir Link Url Threads.

Twitter akan memblokir akses langsung berupa link atau tautan ke layanan rivalnya Threads usai aplikasi milik Mark Zuckerberg itu diluncurkan satu pekan yang lalu.

Saat mengetikan url:threads.net, di kolom pencarian Twitter, baik di pencarian terbaru dan jenis pencarian lainnya tidak akan ditemukan hasil untuk kata kunci tersebut.

Dilansir Antara, kabar itu pertama kali datang dari Andy Baio Teknolog asal Amerika Serikat (AS) pada Rabu (12/7/2023) waktu setempat.

Biasanya pada saat melakukan pencarian dengan kata kunci url di aplikasi Twitter, maka sistem pencarian akan menarik cuitan apa pun dengan tautan, ke situs web yang ditentukan.

Meskipun begitu, ada cukup banyak kreator konten yang mencuit dan menyertakan tautan threads.net di aplikasi Twitter. Namun kini nampaknya Elon Musk secara selektif memblokir akses ke situs web dan aplikasi Threads apabila pencarian spesifik dilakukan.

Hal tersebut tidak menutup kemungkinan, nyatanya ketika dilakukan pencarian yang lebih sederhana tanpa menambahkan kata url, mesin pencarian dapat menunjukkan pengguna Twitter yang mencuit dan mempromosikan akun Threads milik mereka.

Belum diketahui waktu pasti saat Twitter memblokir secara khusus tautan langsung menuju Threads, namun dapat dikatakan, ini bukan pertama kalinya dilakukan Twitter pada aplikasi pesaingnya.

Misalnya seperti saat platform buletin Substack meluncurkan fitur diskusi, ada banyak pengguna Twitter yang mempromosikannya.

Setelah itu, tak lama Twitter mulai menyensor tautan tersebut dengan membuat unggahan berkaitan tidak bisa dibalas, disukai, hingga dicuit ulang. (ant/fra/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs