Selasa, 30 April 2024

WhatsApp Kembangkan Fitur Baru Avatar Bergerak

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Ilustrasi WhatsApp. Foto: Readers

Platform pesan instan WhatsApp milik Meta akan meluncurkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya membuat sebuah avatar secara otomatis hanya dengan mengambil foto.

WhatsApp melakukan dua perbaikan signifikan pada fungsionalitas avatar di platform iOS dan Android.

Melansir Antara, Senin (17/7/2023), fitur tersebut menurut WABetaInfo, masuk dalam pembaruan terbaru 2.23.15.6 yang juga tersedia melalui Google Play Beta Program.

Perbaikan kedua melibatkan perluasan koleksi avatar yang tersedia bagi pengguna, yang secara otomatis diberikan kepada pengguna dan bisa diatur dalam pengaturan aplikasi.

Dalam mengembangkan perbaikan ini, WhatsApp kini sedang mengembangkan versi bergerak dari paket avatar, seperti yang terungkap dalam pembaruan beta terbaru.

Pembaruan ini menjanjikan untuk memberikan unsur dinamis pada avatar, menambahkan lebih banyak kehidupan dan kepribadian pada stiker, serta meningkatkan pengalaman komunikasi secara keseluruhan.

Meski tanggal rilis pasti fitur tersebut belum diumumkan, avatar bergerak sudah berfungsi dan memberikan pengalaman pengguna yang stabil.

Selain avatar bergerak, WhatsApp juga sedang mengerjakan fitur saran stiker berdasarkan emoji yang digunakan selama percakapan, memungkinkan pengguna untuk menemukan dan berbagi stiker yang relevan dengan lebih nyaman.

Selain perkembangan menarik ini, WhatsApp aktif mengembangkan beberapa fitur lain untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Termasuk meningkatkan privasi dengan fitur nomor telepon tersembunyi untuk komunitas, memperkenalkan fitur penyaringan daftar obrolan yang nyaman, dan mengimplementasikan kemampuan berbagi video berkualitas tinggi. (ant/bil/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
32o
Kurs